Delapan Serdadu Muda Adonara Perkuat Perserond Hadapi Tuan Rumah di Semi Final ETMC

1555
Tim Perserond Rote Ndao di Stadion Gelora 99 Lewoleba, Kabupaten Lembata. Mereka didominasi oleh pemain yang berasal dari Adonara, Kabupaten Flores Timur. Foto: Dok.Perserond

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Tidak hanya Lebu Raya dan Ambor Tokan dua bersaudara kandung dari Watoone, Kecamatan Witihama, Adonara, Kabupaten Flores Timur yang memperkuat Tim Perserond Rote Ndao.

Masih ada 6 serdadu muda Adonara yang ikut direkrut untuk bermain dari tim negeri sejuta Tii Langga Rote Ndao untuk menghadapi tim Tuan Rumah Persebata Lembata di babak semi final yang akan berlangsung di Stadion Gelora 99 Lembata, Minggu (25/9/2022) besok.

“Mereka adalah anak-anak yang sebagianya lahir di Adonara. Mereka sangat berbakat yang saya didik sendiri setelah mereka tamat SMP di kampungnya dan melanjutkan pendidikan di SKO Flobamor Kupang. Saya tau persis kemampuan mereka karena saya mengasah mereka sampai tamat dan berkuliah. Dan ketika saya ajak bergabung di Perserond, mereka sangat bersyukur dan ini wujud terimakasih mereka terhadap saya sebagai pembimbing dan pelatih mereka,” sebut Pelatih Perserond, Coach Zet Adoe yang dihubungi SelatanIndonesia.com, Sabtu (24/8/2022).

Zet Adoe punya target membawa trophy kehormatan El Tari Memorial Cup 2022 ke Kabupaten Rote Ndao. Kendati harus berhadapan dengan tuan rumah Persebata di babak semi final, ia tak pernah gentar. “Faktor tuan rumah bukan satu-satunya menjadi faktor yang berpengaruh bagi kami. Palingan hanya soal suporter saja yang mendominasi, tapi soal kualitas permainan, Perserond punya kemampuan,” ujar Zet Adoe.

Ia menyatakan kesiapan Tim Perserond Rote Ndao untuk masuk pada laga semifinal melawan tim tuan rumah Persebata Lembata. “Waktu istirahat yang cukup selama 3 hari ini kami mempersiapkan diri dan tim secara baik untuk menghadapi tim tuan rumah,” katanya.

Zet Adoe mengakui, sebagian pemain direkrut untuk memperkuat tim Perserond Rote Ndao merupakan anak-anak dari daerah Flores Timur yaitu Adonara dan Solor. “Tapi mereka tentunya akan menunjukan kemampuan dan kualitas mereka sebagai pemain yang baik dan memiliki kemampuan yang luar biasa. Mereka tentunya akan bermain dengan tulus hati untuk memperkuat Tim Perserond Rote Ndao,” ujarnya.

Bagi Zet Adoe, kekuatan tim Perserond semakin bertambah dengan beberapa pemain yang terkena akumulasi kartu sudah bisa bermain kembali. “Kami juga sangat berharap bahwa dengan partai semifinal ini kita bisa memberikan dukungan yang sportif. Para wasit bisa mengambil keputusan dan menjalankan tugas mereka dengan baik sehingga kita menyaksikan tontonan yang menarik antara dua tim yang akan berlaga nanti besok,” katanya.

Ia mengaku optimis, Perserond yang kini lolos ke semi final merupakan sesuatu yang luar biasa. “Kami akan terus mengejar dan memiliki keinginan untuk memenangkan pertandingan dan meraih trophy El Tari Memorial Cup di tanah Lembata. Karena, tahun depan kami sebagai tim yang akan menjadi tuan rumah ETMC  2023 nanti,” ujar Zet Adoe.

Berikut para serdadu muda Adonara dan Solor yang memperkuat Tim Perserond Rote Ndao besok di laga semifinal yang berhadapan dengan Tim Sembur Paus Persebata Lembata:

1. Leonard Lebu Raya (Tim 1912 Watoone)
2. Indrawan Tokan ( Tim 1912 Watoone)
3. Ampet Tokan ( Tim 1912 Watoone)
4.Melkyor Doni (Agotugu)
5.Arema BBS (Perselaya)
6.Bondan (Perselaya)
7.Ucok BM (Citra Damai).
8.Patisari Aukoli (Arsenal Terong)
9. Putra Awaludin (Solor)***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap