Tiga Nama yang Lolos Bawaslu NTT

1224
Bawaslu Provinsi NTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bapilu) Republik Indonesia telaha menetapkan masing-masing tiga nama menjadi anggota Bawaslu untuk 25 Provinsi di Indonesia, Sabtu (17/9/2022). Mereka yang ditetapkan itu tertuang dalam surat dengan Nomor: 316/KP.01.00/K1/09/2022.

Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja. Dijelsakan dalam surat tersebut, dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, setelah melakukan penilaian terhadap Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan, bersama ini kami umumkan nama-nama Calon Anggota Bawaslu Provinsi Masa Jabatan 2022-2027 yang lulus Uji Kelayakan dan Kepatutan.

Untuk Bawaslu Provinsi NTT, Bawaslu RI juga telah menetapakn tiga nama yaitu Nonato Da Purificacao Sarmento, James Welem Ratu dan Magdalena Yunita Wake. Tiga nama itu ditetapkan Bawaslu RI setelah sebelumnya mengikuti berbagai tahapan seleksi di tingkat Provinsi NTT.

Sekretaris Timsel Anggota Bawaslu NTT Ernestha Uba Wohon, SH.,M.Hum mengatakan, untuk ketiga nama yang lolos ini semoga mereka bisa bekerja efektivf untuk proses Pengawasan Pemilu dan Pemilihan di NTT. “Kita mengirim 6 terbaik yang kemudian menjadi kewenangan pusat untuk melakukan uji kepatutan untuk menentukan 3 yang akan menjadi komisioner. Kita memberikan profisiat dan selamat bekerja, tetap jaga integritas untuk mewujudkan pengawasan pemilu yang jujur dan adil,” sebut Ernestha kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (17/9/2022) malam.

Ia berpesan kepada ketiga komisioner yang ditetapkan agar tetap menjaga integritas dalam bekerja sebagai komisioner. “Dengan menjaga integritas, pekerjaan Pengawasan Pemilu dan Pemilihan tentu berjalan baik dan independen,” ujar Ernestha.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap