Gelar Mukerwil, PKB NTT Pantang Menyerah Menuju Kemenangan Pemilu 2024

208
Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi berama para pengurus usai memberikan keterangan kepada wartawan di Sekretariat DPW PKB NTT, Kamis (15/9/2022). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur bakal menggelar  Musyawarah Kerja Wilayah III di Hotel Kristal Kupang, tanggal 16 – 18 September 2022.

Kegiatan Musyawarah dilaksanakan dengan tema “Pantang Menyerah” dirangkai dengan Rapat Koordinasi (LPP) DPW PKB yang berisi penjelasan materi, sidang-sidang, Keputusan dan rekomendasi Musyawarah.

Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi kepada wartawan di Kupang, Kamis (15/9/2022) mengatakan, Mukerwil ini digelar sebagai tindaklanjut terhadap hasil pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyatakan PKB telah lolos verifikasi administrasi, sekaligus menjadi partai pertama yang lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

“Kita menghadirkan seluruh ketua DPC PKB se-NTT untuk membahas rencana strategis menghadapi Pemilu 2024. Program selanjutnya untuk pemenangan Pemilu Legislatif maupun pemenangan Pilpres pada tahun 2024 nanti,” sebut politisi asal Sumba ini.

Wakil Ketua DPRD NTT ini mengatakan, selain para Ketua DPC PKB se NTT, Mukerwil ini juga menghadirkan para Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB se-NTT, untuk membahas berbagai hal yang bersifat urgen dan segera ditindaklanjuti untuk kepentingan Pemilu 2024.

“Secara otomatis, pengurus di provinsi dan kabupaten/kota harus seiring sejalan mulai dari perekrutan Calon Legislatif, kesiapan struktur, serta kesiapan lain yang kami harapkan sebagai bagian dari instrumen pemenangan Pemilu 2024,” ujar Alo Ladi yang didampingi sejumlah pengurus diantaranya Vincent MOne, Adjhar Jowe dan lainnya.

Tentang Pilpres, Aloysius Malo Lado menegaskan, PKB telah berkomitmen mendorong kader terbaiknya yakni Gus Muhaimin Iskandar sebagai satu-satunya calon Presiden RI di Pilpres 2024. Komiten ini pun diikuti seluruh pengurus baik dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

“Sebagai kader partai baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, kami berkomitmen bekerja bersama-sama memenangkan kader terbaik kami, agar terpilih menjadi Presiden RI,” tegasnya.

Asal tau saja, Mukerwil ke-3 PKB NTT ini akan dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB, Gus Jazirul Fawaid, Jumat (16/9/2022), pukul 13.00 siang. Dalam agenda Mukerwil ini juga akan diisi dengan workshop Visioning Indonesia bertajuk “Catatan Kritis PKB NTT di Mata Pengamat” pada pukul 16.00 Wita usai acara pembukaan Mukerwil.

Akademisi yang dihadirkan dalam workshop Visioning Indonesia ini diantaranya; DR. Ahmad Atang, M.Si., dari Universitas Muhamadyah Kupang dan Dr. Rudi Rohi, SH., M.Si., dari Universitas Nusa Cendana Kupang. Sesi ini akan dipandu oleh moderator Drs. Stefanus Stanis, M.Si., yang juga Wakil Ketua DPW PKB NTT.

“Para akademisi ini akan memberikan gambaran dan analisa perkembangan PKB dari tahun ke tahun, untuk memotivasi kami, serta melihat kelemahan sebagai pengurus sebagai bahan bagi kami untuk berbenah diri,” ujar Alo Ladi.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap