Rabu Pekan Depan Bupati Epy Tahun Lantik 9 Kades di TTS

1219
Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) yang juga Ketua DPD II Golkar TTS, Egusem Pieter Tahun, ST.MM alias Epy Tahun.

SOE,SELATANINDONESIA.COM –  Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Egusem Pieter Tahun, ST.MM alias Epy Tahun, dijadwalkan akan mengambil sumpah dan melantik 9 Kepala Desa terpilih yang sempat ditunda pelantikannya beberapa waktu lalu pada Rabu 31 Agustus 2022 di taman rekreasi Bu’at, Kabupaten TTS.

Pelantikan ke 9 Kades terpilih tersebut setelah Forum Komunikasi Pimpinan Perangkat Daerah (Forkopimda) mengadakan rapat sebagai  tindak lanjut hasil Pulbaket Timwas dan Panitia tingkat Kabupaten TTS terkait perselisihan pasca pencoblosan tanggal 25 Juli 2022 lalu.

“Forkopimda sudah mengambil keputusan dalam rapat Forkopimda pada Rabu 24 Agustus 2022. Dan Keputusannya adalah Bupati melantik 9 Kepala Desa terpilih,” ucap Kadis PMD Kabupaten TTS Nikson Nomleni diruang kerjanya Jumat (26/8/2022).

Menurut Nikson, Surat Keputusan (SK) Pelantikan ke 9 Kepala Desa terpilih sudah disiapkan oleh Dinas  PMD. “SK pelantikan untuk 9 kepala desa itu sudah kita persiapkan,” tambah Nikson.

Nikso Nomleni mengatakan, bagi para pihak yang merasa tidak puas dengan keputusan Forkopimda bisa mengambil langka hukum yang telah disiapkan undang-undang. “Bagi para pihak yang merasa tidak puas, silakan mengambil langka hukum yang disiapkan oleh undang-undang,” ujarnya.

Untuk diketahui pemungutan suara serentak Pilkades TTS yang digelar 25 Juli 2022 lalu menyisahkan beragam pengaduan. Hal tersebut yang memantik Bupati TTS Egusem Pieter Tahun,ST.MM menundah pelantikan untuk 9 Kepala Desa terpilih.

Pelantikan baru akan diadakan setelah Forkopimda mengadakan rapat tanggal 24 Agustus 2022 dengan keputusan dimana pengaduan yang disampaikan oleh para pihak tidak tergolong sebagai sangketa peroleh suara tetapi mempersoalkan proses dan tahapan Pilakdes yang sudah jauh terlewati.

Ke 9 kepala desa yang akan diambil sumpah dan pelantikannya yakni Kepala Terpilih Desa Tubuhue, Kepala Fae, Kualin, Kasetnana, Toianas, Abi, desa Fatumnutu, Desa Teas dan Kepala Desa Terpilih Fatumanufui.*/)Paul Papa Resi

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap