Karau Timor Brotherhood Tiles dan KOMODO Bertemu Gubernur Laiskodat Sebelum Touring Jelajahi Keindahan NTT

166
Karau Timor Brotherhood Timor Leste dan Komunitas Motor Gede Flobamorata (KOMODO) NTT ketika bertemu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat usai menggelar touring pariwisata di NTT sejak 18-21 Agustus 2022. Foto: Dok.KOMODONTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Sebuah komunitas pencinta otomotive dari Republik Demokratik Timor leste (RDTL) bernama Karau Timor Karau Timor Brotherhood Tiles menggandeng Komunitas Motor Gede Flobamorata (KOMODO) NTT menggelar touring pariwisata di NTT.

Kegiatan tersebut merupakan kunjungan balasan dari Komunitas Motor Karau Timor Brotherhood Timor Leste. Sebelumnya, KOMODO NTT melakukan touring ke Timor Leste. “Selain menikmati keindahan alam, budaya dan pariwisata di daratan Timor dan Negara Timor Leste, KOMODO NTT juga membawa misi penting yaitu perdanganan. Kita mengawal dan membawa produk – produk UMKM dari NTT untuk dipasarkan di Timor Leste beberapa wakttu lalu,” sebut Ketua KOMODO NTT, Christoper Samara usai bertemu Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di ruang kerjanya, beberapa saat sebelum pelaksanaan touring.

Christoper Samara mengatakan, dalam kunjungan kali ini diikuti oleh lebih dari 10 bikers dari Timor Leste dan  disambut oleh Pembina KOMODO NTT yang juga Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Gubernur Laiskodat saat itu didampingi Ketua Kadin NTT, Bobby Lianto.

Guberbur Laiskodat menyambut gembira hubungan bilateral dan juga hubungan persahabatan antar kedua negara. “Saya sagat gembira dan memberikan apresiasi atas kegiatan Touring bersama ini,” sebut Gubernur Laiskodat.

Menurut Gubernur Laiskodat, kegiatan Touring pariwisata ini harus terus dilaksanakan agar membuat narasi Touring yang special. Pasalnya, dengan Touring di Timor berarti sekaligus melewati dua negara, yaitu Timor Leste, dan Indonesia (NTT).

Ketua Kadin NTT, Bobby Lianto juga berharap lewat Touring motor bersama ini menjadi sarana promosi pariwisata antar kedua negara dan memberikan dampak secara langsung bagi perekonomian di daerah-daerah  yang dikunjungi atau dilewati.

Ketua Karau Timor Brotherhood Timor Leste, dr. Rogerio Pedro Sam mengatakan, tujuan utama Touring ini untuk menjalin persahabatan dan promosi pariwisata antar kedua negara. “Kita berharap akan banyak kunjungan dari para pengendara atau pecinta touring wisata dari luar maupun dalam pulau Timor untuk berkendara menikmati pariwisata NTT dan melanjutkan perjalanan sampai di negara Timor Leste,” sebut  dr. Rogerio Pedro Sam.

Ia juga berharap, melalui Touring Pariwisata ini dapat mempererat hubungan persahabatan para Rider Indonesia dan Timor Leste. “Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur NTT yang telah membantu dan memfasilitasi perjalanan ini. Juga Bapak Kapolda NTT beserta jajarannya yang telah memberikan pengawalan untuk rombongan dari Atambua sampai Labuan Bajo,” sebutnya.

Tidak hanya itu dr. Rogerio Pedro Sam juga memberikan apresiasi kepada Ketua Kadin NTT, KOMODO NTT dan seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung Touring Wisata dengan tema Journey Wonderful NTT.

Dr. Rogerio Pedro Sam juga mengaku kagum dengam kemajuan pembangunan yang terjadi di NTT. “10 tahun lalu saya pernah berkunjung di NTT, tapi sekarang perubahan sangat luar biasa. Bahkan Labuan Bajo sekarang sudah menjadi daerah wisata Supper Premium, dan kami sangat berbangga untuk hal itu dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Gubernur NTT,” ujarnya.

Ia menambahkan, perjalanan yang ditempuh selama empat hari lamanya dari Kupang menuju Labuan Bajo menyisakan banyak cerita. Diakuinya, ada kebahagian serta pengalaman yang luar biasa yang didapat oleh para pengendara yang ikut. “Kami boleh merasakan sensasi berkendaran melintasi 1000 Tikungan Flores, desa – desa adat, situs-situs sejarah, keindahan Pulau Komodo. Juga banyak berjumpa dengan para pengendara yang bukan hanya dari Indonesia, tapi juga dari negara lain seperti Australia, German, dan lain lain,” ujarnya.

Ketua Harian Komodo NTT Mursalim alias Regan saat itu mengajak seluruh pencinta Touring wisata bukan hanya dari NTT tapi juga dari seluruh dunia untuk berkunjung Ke Nusa Tenggara Timur dan Timor Leste.

“Kita bisa bergandengan tangan bersama melalui Touring Wisata bersama ini. Kita bukan hanya menjadi duta pelopor keselamatan di jalan raya, tetapi juga menjadi duta-duta promosi pariwisata di NTT yang kita cintai ini, Salam Satu Aspal,” ujar Sekjen KOMODO NTT, Bobby Damanik menambahkan. ***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap