SPBU Weri Diresmikan, Siap Layani Warga Larantuka 80 Ton BBM

433
Uskup Larantuka, Yang Mulia Mgr. Frans Kopong Kung dan Penjabat Bupati Flotim Doris Alexander Rihi serta Nani Betan dan unsur Forkopimda ketika melakukan pengresmian SPBU Weri di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Sabtu (20/8/2022). Foto: Dok. NB

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan nomor 55.882,05 di Kelurahan Weri, Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur siap memenuhi kebutuah warga. Sebanyak 80 Ton BBM tersedia di SPBU yang berada di ujung Timur Kota Larantuka tersebut.

“Kami siap memenuhi kebutuhan masyarakat Larantuka dan sekitarnya dengan menyediakan Pertamax dan PertaminaDex,” sebut pemilik SPBU Weri, Maria Bethsyeba Dasigol kepada SelatanIndonesia.com, usai pengresmian, Sabtu (20/8/2022).

Cece Bethsyie sapaan akrabnya menyebut, SPBU Weri bakal dibuka setiap hari sejak Pkl. 07.00-20.00 Wita dengan model transaksi pembayaran secara manual dan melalui aplikasi MyPertamina.

Acara pengresmian SPBU tersebut dihadiri Penjabat Bupati Flores Timur Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si, Uskup Larantuka Yang Mulia Mgr. Frans Kopong Kung, Anggota DPRD Flotim dari Fraksi Partai Golkar Yoseph Sani Betan serta unsur Forkopimda lainnya.

Anggota DPRD Flotim dari Fraksi Partai Golkar Yoseph Sani Betan memberikan apresiasi khusus kepada Penjabat Bupati Flotim, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si yang begitu cepat merespons pengresmian SPBU Weri demi kelancaran pelayanan kepada masyarakat.

“Proviciat untuk Cece Bethsyie sebagai pemilik dan juga apresisi yang tinggi kepada Pak Penjabat Bupati yang walaupun beberapa waktu terakhir ada kendala administrasi yang terhambat namun diatasi begitu cepat oleh Pak Penjabat Bupati sehingga hari ini, fasilitas public ini bisa dioperasionalkan,” sebut Nani Betan.

Menurut Ketua DPD II Golkar Flotim ini, hadirnya SPBU Weri merupakan karya mulia dari pemiliknya karena telah membantu Pemerintah kabupaten Flotim untuk mempercepat pelayanan akan kebituhan BBM. “Tentu seluruh karya mulia ini atas perjuangan yang besar yang telah memdapat restu dari Tuhan dan Lewotanah serta dukungan dan respons pemerintah yang sangat baik untuk mendukung beroperasinya SPBU Weri,” ujar Nani Betan.

Nani Betan mengajak seluruh masyarakat Larantuka dan sekitarnya untuk mendukung pelayanan di SPBU Weri serta turut menjaga semua fasilitas yang tersedia. “Kehadiran SPBU ini memdapat respons yang begitu besar dari masyarakat Flotim. Ini momentum yang baik jika kemungkinan akan ada kenaikan harga BBM maka akan mengurangi antrian. Karena untuk Kota Larantuka sudah ada tiga yaitu satu di bagian Barat, bagian Tengah dan sekarang di bagian Timur. Mari kita semua menerima serta menjaga fasilitas ini,” sebut Nani Betan.***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap