Ketum PKP Target 7 Kursi DPRD TTS dan 1 Fraksi di Provinsi

222
Suasana Rakor PKP Tingkat Propinsi NTT di Hotel Gajah Mada, Kota Soe, Kabupaten TTS, Rabu (20/7/2022) Foto: SelatanIndonesia.com/Paul Papa Resi

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Propinsi NTT di Hotel Gajah Mada, Kota Soe, Rabu (20/7/2022).

Ketua Umum PKP, Yussuf Solichien hadir langsung di forum Rakor yang tujuan utamanya adalah sebagai ajang konsolidasi Partai. Rakor tersebut juga untuk memastikan agar PKP  lolos dalam proses verifikasi administrasi dan verifikasi faktual agar PKP menjadi salah satu parpol peserta  Pemilihan Umum tahun 2024.

“Kita memastikan PKP lolos dalam tahapan verifikasi administrasi dan faktual untuk menjadi salah satu partai politik peserta Pemilu di tahun 2024 nanti,” sebut Yussuf dalam sambutannya pembukaan Rakor.

Ia memberikan target kepada Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) TTS untuk merebut 7 kursi pada Pileg 2024 mendatang. “Kita juga memastikan PKP merebut kursi ketua DPRD TTS,” tegasnya.

Di tingkat Propinsi NTT, Yussuf memberikan target agar PKP harus memiliki fraksi sendiri di pileg tahun 2024 mendatang. Sedangkan untuk kursi DPR RI, setiap Propinsi (34 Propinsi) diwajibkan mengirimkan minimal 1 wakilnya.

“Untuk Kabupaten dan Propinsi harus memiliki fraksi sendiri. Di TTS kalau bisa 7 kursi sehingga kita dapat kursi ketua DPRD TTS,” pinta Yussuf.

Dalam konteks membangun daerah dan negera lanjut Yusuf,  dirinya mengajak semua komponen masyarakat termasuk partai politik untuk saling bekerja sama, bergotong-royong guna mewujudkan cita-cita bangsa. Walaupun berbeda partai politik, semua partai memiliki tujuan yang sama yaitu membangun negeri, guna membuat Indonesia lebih baik.

“Tidak ada yang salah dengan berbeda partai politik, kita semua memiliki tujuan yang sama, yaitu mewujudkan cita-cita bangsa. Oleh sebab itu, mari kita bergandengan tangan, bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” terangnya.

Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun yang turut menghadiri Rakor tersebut memberikan apresiasi kepada PKP yang telah memilih Kabupaten TTS sebagai lokasi pelaksanaan Rakor. Ia mengajak seluruh partai politik untuk bekerja sama membangun Kabupaten TTS.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada PKP yang memilih Kabupaten TTS sebagai tempat pelaksanaan Rakor. Saya mengajak seluruh Partai Politik termasuk PKP untuk bekerja sama untuk membangun Kabupaten TTS,” ujar Bupati EPY Tahun yang juga ketua DPD II Golkar Kabupaten TTS.

Bupati EPY juga sempat menyinggung komunikasi dirinya dengan fraksi PKP DPRD TTS yang sering mampet. Oleh sebab itu, ia mengajak untuk membuka  sumbatan komunikasi tersebut sehingga ke depan bisa lebih baik.

“Kita memang komunikasinya agak tersumbat. Oleh sebab itu saya juga mengajak untuk kita sama-sama sumbatan komunikasi sehingga ke depan bisa lebih baik,” ajak Bupati EPY Tahun.

Sementara Ketua Dewan Pimpinam Propinsi NTT PKP, Yan Mboeik dalam sambutannya memastikan PKP siap melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual dan optimis PKP akan lolos verifikasi faktual.

“Seluruh Dewan Pimpinan Kabupaten dan Dewan Pimpinan Propinsi telah siap melakukan verifikasi. Kita optimis kita akan lolos,” ujarnya

Pantauan media ini Rabu (20/2022)  rombongan Ketum PKP tiba di hotel Gajah Mada sekitar pukul 12.00 WITA. Rombongan langsung disambut dengan tarian giring-giring. Usai tiba di tenda acara, rombongan Ketum PKP diterima secara adat dengan Natoni.

Usai membuka Rakor, Ketum dan rombongan bertolak ke Nonohonis guna meresmikan kantor Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKP TTS.**/)Paul Papa Resi

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap