Robert Fanggidae Temui Ganjar Pranowo

1448
Robert Fanggidae dalam kapasitasnya sebagai Ketua Harian Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Provinsi NTT, ketika menemui Ganjar Pranowo selaku Ketua Umum PP Kagama di Puri Gedeh, Rumah Jabatan Gubernur Jawa Tengah, Kamis (14/7/2022). Foto: Dokumen Boby Fanggidae

SEMARANG,SELATANINDONESIA.COMBangkir muda Nusa Tenggara Timur, Robert Fanggiade yang akrab disapa Bobby Fanggidae menemui Gubernur Jawa Tegah, Ganjar Pranowo.

Dirut Bank TLM itu dalam kapasitasnya sebagai Ketua Harian Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Provinsi NTT, dan Ganjar Pranowo adalah Ketua Umum PP Kagama.

“Sebagai Ketua Harian Kagama NTT, saya melaporkan ke Mas Ganjar sebagai Ketua Umum Kagama bahwa kepengurusan kami akan berakhir bulan Januari 2023 dan akan diadakan Musda pada bulan Oktober atau Nopember yang akan datang,” sebut Bobby Fanggidae kepada SelatanIndonesia.com dari Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/7/2022).

Pertemuan antara Bobby Fanggidae dan Ganjar Pranowo berlangsung selama 1,5 jam di Puri Gedeh, Rumah Jabatan Gubernur Jawa Tengah. “Kami diskusi banyak hal terutama tentang kegiatan-kegiatan Kagama di NTT dan juga termasuk tentang pembangunan misalnya Lokananta di Solo, serta komunikasi program-program pembangunan,” sebutnya.

Bobby Fanggidae mengatakan, Ganjar Pranowo mengaku kagum dengan tenun ikat NTT. “Saya sampaikan ke Mas Ganjar bahwa baju yang saya kenakan ini adalah kain tenun NTT yang motifnya berasal dari Kabupaten Timor Tengah Selatan yang pada bulan Maret lalu dikunjungi oleh Pak Presiden Jokowi,” sebut Bobby Fanggidae.

Untuk diketahui, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) merupakan organisasi terpelajar berbasis alumni Universitas Gadjah Mada, sebuah perguruan tinggi pertama yang lahir setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945. Organisasi persatuan alumni ini mulai digagas pada tahun 1956 oleh para alumni generasi pertama Universitas Gadjah Mada untuk memberikan kontribusi mencari jalan keluar atas permasalahan bangsa yang saat itu mendera Bangsa Indonesia dalam berbagai sektor.

Kini, Kagama dipimpin oleh Ketua Umum Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dewan Pertimbangan Kagama diantaranya Rektor UGM Prof. Panut Mulyono (ketua), Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bambang Kesowo, Pratikno, Perry Warjiyo, Retno L.P. Marsudi, Basuki Hadimoeldjono, Airlangga Hartarto, dan Soeryo Respationo. Jajaran Wakil Ketua Umum diantaranya Budi Karya Sumadi (Teknik), dan Anwar Sanusi (Fisipol).

Para Wakil Ketua diantaranya  Anton Mart Irianto (FEB), Bambang Esti Marsono (Teknik), Putut Ariwibowo (Teknik), Paripurna P. Sugarda (Hukum), Hartono (Kehutanan), Anak Agung Gede Putra (Fisipol), Sandhya Yuddha (Hukum) dan Sekretaris Jenderal AAGN Ari Dwipayana (Fisipol). ***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap