Alain Niti Susanto Kembali Terpilih Pimpin Kosgoro 1957 NTT

388
Wakil Ketua Umum (Waketum) Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Mustafa Radja didampingi Ketua OKK DPD I Golkar NTT Ans Takalapeta ketika menyerahkan petaka Kosgoro 1957 kepada Ketua Terpilih PDK Kosgoro 1957 Provinsi NTT, F.X. Alain Niti Susanto usai terpilih dalam Musda IV PDK Kosgoro 1957 Provinsi NTT di Sahid TMore Hotel Kupang, Rabu (29/6/2022). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – F.X Alain Niti Susanto kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2022-2027.

Alain terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV PDK Kosgoro 1957 Provinsi NTT yang digelar di Sahid TMore Hotel Kupang, Rabu (29/6/2022). Musda dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Mustafa Radja, didampingi Vinsen Bureni, Christina Tallo dan utusan dari PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Lembata dan Malaka.

Musda diselenggarakan sesuai mekansime organisasi. Seluruh peserta dalam pemandangan umumnya meminta Alain Niti Susanto untuk kembali memimpin PDK Kosgoro 1957 Provinsi NTT periode 2022-2027. “Atas kepercayaan teman-teman PDK Kosgoro 1957 Kabupaten dan Kota se NTT, saya menyatakan bersedia untuk kembali menjadi Ketua PDK Kosgoro 1957 lima tahun mendatang,” sebut Alain ketika dimintai kesediaanya.

Pimpinan Musda, Mustafah Radja kemudian menetapkan F.X. Alain Niti Susanto menjadi Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi NTT untuk periode 2022-2027.

Selanjutnya, Mustafa menetapkan juga Tim Formatur yang dipimpin langsung oleh Alain untuk menyusun dan melengkapi kepengurusan selama satu bulan kedepan. Tim Fortmatur terdiri dari Plh Sekjen PPK Kosgoro 1957 Helmi Dje, mantan Sekretaris PDK Kosgoro 1957 NTT Yahya Baksuni, Johan Oematan dan dari Organisasi Perempuan Kosgoro Christina Tallo, Barisan Muda Kosgoro Yeni Nggadas, serta PDK Kosgoro 1957 Kota Kupang Marsel Nono.

Waketum PPK Kosgoro 1957 Mustafa Radja dalam acara pembukaan mengatakan, para pengurus PDK Kosgoro Kabupaten dan Kota se NTT serta pengurus PDK Kosgoro 1957 Provinsi NTT yang baru agar tidak saja bekerja membesarkan Kosgoro 1957 tetapi berkontribusi nyata untuk masyarakat. “Kalau membesarkan Kosgoro 1957 itu kewajiban. Sehingga Kosgoro adalah rumah bersama dan didalamnya mengusung semangat kekeluragaan. Dan bekerja untuk memenangkan Partai Golkar,” sebut Mustafa.

Mustafa memberikan apresiasi kepada Wakil Ketua OKK DPD I Golkar NTT, Ans Takalapeta yang mewakili Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena yang telah memaparkan peran Kosgoro dalam perjalanan Partai Golkar di Indonesia. “Terima kasih untuk senior kita bersama Bapak Ans Takalapeta yang telah menjelaskan kepada kita tentang Golkar dan ormas-ormas,” katanya.

Disebutkan Mustafa, kepengurusan baru Kosgoro 1957 NTT agar memprioritaskan konsolidasi struktural dari PDK Kosgoro Provinsi NTT, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan se NTT. “Menjadi pengurus, yang terpenting adalah mampu memberikan resonansi yang luar biasa bagi kepentingan organisasi, partai Golkar dan masyarakat luas. Karena Kosgoro 1957 dari dulu dikenal sebagai bagian terdepan dalam membantu kegiatan kemasyarakatan,” jelasnya.

Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi NTT, F.X. Alain Niti Susanto setelah ditetapkan menjadi ketua, bertekad melakukan konsolidasi organisasi dan bekerja kolektif untuk kebesaran Kosgoro dan Partai Golkar. “Kami berkomitmen untuk membesarkan Kosgoro 1957 dan kejayaan Partai Golkar di NTT,” ujarnya.

Ketua OKK DPD Golkar NTT, Ans Takalapeta yang mewakili Ketua DPD I Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena menyampaikan proficiat kepada Ketua PDK Kosgoro 1957 dan jajaran pengurus baru. “mari kita bersinergi untuk membesarkan partai Golkar, karena salah satu organissi yang mendirikan Partai Golkar adalah Kosgoro 1957, SOKSI dan Ormas MKGR,” jelas mantan Bupati Alor dua periode ini.

Ketua Panitia,  Jhon Oematan saat itu menyampaikan terimakasih kepada Waketum PPK Kosgoro 1957 Mustafa Radja dan Plh Sekjen Helmi Dje yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam pelantikan PDK Kosgoro 1957 Kota dan Kabupaten se NTT serta Musda IV PDK Kosgoro 1957 Provinsi NTT.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi NTT H. Mohammad Ansor, Ketua KPPG NTT Libby Sinlaeloe, Sekretaris SOKSI NTT Peter Nenohay, dan Wakil Ketua MKGR NTT Eko Kalle.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap