Golkar Flotim Salurkan Bantuan Melki Mekeng-BI untuk Pembangunan SMPN Satap di Waibao

149
Bantuan dana dari Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Golkar Melchias Markus Mekeng yang bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk pembangunan fasilitas SMPN Satap Riangpuho diserahkan oleh Ketua Golkar Flotim Yoseph Sani Bethan dan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Flotim Adrianus Sintu Kelen di Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flotim, Jumat (29/4/2022) Foto: Dok. GolkarFlotim

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Legislator Golkar NTT di Senayan, Melchias Markus Mekeng menggandeng mitranya Bank Indonesia (BI) memberikan bantuan untuk mendukung pembangunan fasilitas sekolah di SMPN Satu Atapa (Satap) Riangpuho di Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur.

Bantuan berupa dana tunai sebesar Rp 30.500.000 itu diserahkan oleh Ketua DPD II Golkar Kabupaten Flores Timur Yoseph Sani Bethan didampingi Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Flotim, Adrianus Sintu Kelen. Bantuan tersebut diterima langsung Kepala SMPN Satap Riangpuho, Valentinus Balak Waton di sekolah itu, Jumat (29/4/2022).

Bantuan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Anggota Komisi XI DPR RI Partai Golkar dari Dapil NTT I, Melchias Markus Mekeng. “Bantuan ini merupakan bagian dari dukungan nyata Partai Golkar melalui Pak Mechias Markus Mekeng yang bekerja sama dengan pihak Bank Indonesia. Ini adalah bagian dari tanggung jawab moril seorang wakil rakyat untuk merespons permintaan dari masyarakat yang merupakan konstituen yang diwakili di DPR RI. Kami melaksanakan ini dalam koordinasi dan sinergisitas bersama keluarga besar partai Golkar dan Anggota Fraksi secara hirarki dari pusat ke daerah,” sebut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flotim, Yosef Sani Bethan saat penyerahan bantuan tersebut.

Nani Bethan mengatakan, masyarakat Flotim sudah merasakan betul dukungan dari Melchias Markus Mekeng selama menjadi anggota DPR RI. “Kita bersyukur punya wakil rakyat di DPR RI seperti Pak Melki Mekeng yang terus memberikan perhatian kepada kita mulai dari hal kecil urusan yang paling besar yang membutuhkan dana puluhan miliar dari APBN seperti infrastruktur,” sebut Nani Bethan.

Dikatakan Nani Bethan, kendati bantuan itu nilainya sangat kecil yang mungkin hanya bisa menyelesaikan 2 RKB, yang saat ini belum tuntas pembangunannya, namun mesti dilihat dari ketulusan hati Melchias Markus Mekeng. “Dukungan ini juga diharapkan dapat memacu seluruh komponen yang berkepentingan untuk bisa mengambil bagian, untuk mendukung agar pembanguna fasilitas di sekolah ini bisa segera selesai,” katanya.

Ia mengatakan, aseluruh pihak harus melihat pendidikan di desa-desa menjadi tanggungjawab bersama. “Mulai masyarakat, Pemerintah Desa melalui APBDes serta pihak Pemerintah Daerah melalui APBD. Seluruh pihak harus menjadikan ini sebagai tanggungjawab bersama untuk mendukung dan meningkatkan mutu pendidikan siswa melalui peningkatan fasilitas dan sarana prasaran pendukung di lembaga pendidikan,” ujar Nani Bethan.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Flotim ini mengatakan, lantaran sekolah itu menjadi milik pemerintah dan melayani generasi muda di desa Waibao dan sekitarnya maka pemerintah desa juga harus mengambil peran dan memberikan dukungan penuh. “Keberhasialan pelayanan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dalam desa tentu akan memacu pertumbuhan ekonomi dalam desa,” sebutnya.

Itu pasalnya ia, meminta Kades Waibao, Hery Aran agar memperhatikan dukungan terahadp SMPN Satap dari pos APBDes. “Ini juga akan menjadi catatan keberhasilan bagi Kepala Desa dan perangkatnya,” kata Nani Bethan.

Kades Waibao, Hery Aran mengakui, Partai Golkar selalu memberikan perhatian khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Tanjung Bunga. “Dari dulu lewat perjuangan Pak Mechias Markus Mekeng, sehingga kami di wilayah ini tetap mendambakan Pak Mekeng dan selalu mengidolakan Pak Mekeng dalam setiap Pemilu,” sebut Kades Hery Aran.

Para pengurus Dewan Paroki di wilayah itu juga memberikan pengakuan yang sama bahwa berbagai bantuan fasilitas rumah ibadah dan sekolah selalu dan senantiasa dibantu oleh Anggota DPRD dari Golkar Nani  Bethan dan Adi Kelen.

“Terimakasih untuk Pak Melki Mekeng, Pak Nani Bethan dan Pak Adi Kelen dari Partai Golkar atas segala dukungan selama ini. Kami terus mendukung dan mendoakan agar seluruh kader Golkar tetap dalam lindungan Tuhan,” sebut Kades Hery Aran yang juga mantan pengurus Golkar Flotim namun memilih menjadi Kades.*/)NB

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap