Melki Laka Lena Pimpin Doa di Pusara Yentji Sunur dan Yan Sunur

271
Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika memimpin doa di makam mantan Bupati dan Ketua DPD II Golkar Lembata Eliaser Yanjti Sunur di Kuma Resort, Lembata, Minggu (10/4/2022) Foto:Edy Naga

LEWOLEBA,SELATANINDONESIA.COM – Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena menyempatkan diri bersiarah ke makam mantan Bupati dan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Lembata Eliaser Yenjti Sunur di Kuma Resort dan mantan Ketua Wantim Golkar Lembata Yan Sunur di SPG Bungsu.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu memimpin doa bersama di makam kedua tokoh Golkar Lembata yang diikuti para pengurus Golkar NTT dan Lembata. Para kader Golkar itu diantaranya Frans Sarong, Yohanes Derosari, Nitta Blegur, Shinta Maku Djawa dan Sokan Teibang. Hadir pula para pengurus Golkar Lembata diantaranya Petrus Gero, Piter Bala Wukak, Simon Beduli dan lainnya.

“Bertepatan dengan perayaan Minggu Palma, saya mengajak seluruh warga Lembata dan seluruh keluarga besar Partai Golkar se NTT untuk mendoakan  Pak Yentji Sunur dan Yan Sunur yang telah mendahului kita. Semangat dan militansi mereka semasa hidupnya untuk partai Golkar tetap menjadi spirit bagi kita yang sedang berjuang,” sebut Melki Laka Lena.

Melki Laka Lena ke Kabupaten Lembata setelah sebelunya dari Kabupaten Alor melakukan Konsolidasi dan Sosialisasi Hasil Rapimda dan Rakerda serta Pertemuan Milenial dan Perempuan Golkar NTT.

Diberitakan sebelumnya, Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Lembata dipastikan tetap akan digelar, antara lain memastikan ketua definitip yang baru. Kapan waktunya, akan segera dijadwalkan. Namun siapa pun ketuanya haruslah sosok kader dengan kualifikasi khusus. Dia adalah kader yang relah memberi bahkan berkorban dari keterbatasan sekalipun, untuk membesarkan Partai Golkar.

Ketua DDP Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dalam rangkaian kosolidasi  bersama keluarga besar Partai Golkar Lembata di Lewoleba, Sabtu (9/4/2022). Posisi ketua definitip DPD Golkar Lembata selama hampir setahun lowong setelah ketuanya, Eliaser Jantjce Sunur, yang juga Bupati Lembata, berpulang pada Juli 2021. Beberapa saat setelahnya DPD Golkar NTT menunjuk Yohanes Derosari sebagai Plt Ketua Golkar Lembata. Yohanes Derosari kini adalah Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dapil NTT 6, yang juga Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD NTT.

Berkaca dari Hoat Derosari

Melki Laka Lena mengakui sedang mempertimbangkan waktu yang pas untuk menggelar musdalub Golkar Lembata. Namun ia menegaskan sosok kader yang nanti menjadi ketua definitip Golkar Lembata, sangat diharpkan tak jauh dari kepemimpinan Yohanes Derosari. Sekadar diketahui, Yohanes Derosari yang juga akrab disapa Hoat, sebelum ke provinsi,  pernah menjabat sebagai Ketua Golkar Lembata.

Kata Melki Laka Lena, siapa kader yang bakal menjadi Ketua Golkar Lembata, referensinya adalah Hoat. “Saya tahu Pak Hoat dulu ketika memimpin Golkar Lembata, semangatnya nyata dengan kerelaan memberi bahkan berkorban dari keterbatasannya untuk membesarkar Golkar. Ia bahkan pernah sampai membelikan sepeda motor bagi kader Golkar guna menjangkau kawasan pelosok,” kata Melki Laka Lena, yang ketika itu didampingi Ketua Bapilu Golkar NTT, Frans Sarong dan pengurus Golkar NTT lainnya, Nita Blegur dan Sokan Teibang serta Shinta Maku Djawa.

Dari kasak kusuk yang beredar menyebut sejumlah kader yang menunggu rembukan menjadi Ketua Golkar Lembata. Mereka adalah Hoat Derosari, Pieter Gero dan Pieter Bala Wukak, serta Simon Beduli. Tiga nama yang terakhir adalah AFPG DPRD Lembata.

Hoat Derosari Calon Bupati

Setelah mencermati aliran aspirasi akar rumput serta jejak kerja politik sang kader, Melki Laka Lena pun tak ragu memekikkan Hoat sebagai calon tunggal Bupati Lembata. Rupanya memang sedang  ditunggu tunggu, pekikan itu langsung disambut aplaus meriah sekitar 300 kader yang menghadiri pertemuan. Namun Melki Laka Lena langsung mengingatkan, sebelum mengantar Hoat menjadi Bupati Lembata,  terlebih dahulu wajib  memenangkan Airlanga Hartarto sebagai Capres Partai Golkar, dan juga memenangkan Pileg, pada 14 Februari 2024.*/)FS

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap