Sebelum Presiden Tanam Jagung R7, Mentan SYL Sudah Tiba di Lokasi Food Estate Belu

292
Menteri Pertanian RI, Prof. Syahrul yasin Limpo didampingi Kadis Pertanian Provinsi NTT, Lecky F. Koli ketika meninjau sistim penyiraman springkel di lokasi Food Estate, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, NTT, Kamis (24/3/2022). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

ATAMBUA,SELATANINDONESIA.COM – Presiden RI Joko Widodo dipastikan akan melakukan penanaman jagung hibrida jenis R7 di lokasi Food Estate, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakulus Mesak, Kabupaten Belu, Kamis (24/3/2022).

Sebelum Kepala Negara tiba, Menteri Pertanian RI, Prof. Syahrul Yasin Limpo (SYL) sudah lebih dahulu berada di lokasi Food Estate yang letakanya dibawah bendungan Rotiklot. Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu didampingi Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Lucky F. Koli bertemu para petani dan penyuluh lapangan.

“Bapak Presiden sampai datang ke sini karena doa orang Belu yang ikhlas. Presiden itu wakil Tuhan sehingga doa ikhlas para petani di Belu membuat hati Pak Presiden tergerak untuk datang ke sini,” sebut Mentan SYL.

Dikatakan Mentan SYL, Presiden datang membawa peradaban baru pertanian modern untuk kemajuan dan kesejahteraan anak cucu warga Belu dan NTT di masa mendatang. “Bagi semua kita yang bertemu Bapak Presiden baik jarak dekat maupun jauh harus hatinya baik dan berterimaksih pada Tuhan,” katanya.

Mentan SYL mengajak para petani dan penyuluh lapangan untuk berdoa bersama menyampaikan ungkapan syukur dan memohon penyertaan Tuhan agar segala agenda kunjungan Presiden itu berjalan baik dan semua yang ditanam hari ini memperoleh hasil yang berlimpah.

“Hari ini Bapak Presiden datang mau merubah kehidupan para petani di Belu dan NTT agar bisa sama dengan petani di Jawa dan Makasar, Sulawesi. Ini tekad kita dan target saya di sini mencapai 1000 ha lahan jagung kita tanam,” sebut Mentan SYL. Program Food Estate atau lumbung pangan Nasinoal di Provinsi NTT sudah dilakukan sejak dua tahun terakhir di Kabupaten Sumba Tengah dan berhasil.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap