H-1 Kunjungan Presiden di Daratan Timor, Deputi Intelejen Ekonomi BIN Bertemu Danrem Bahas Vaksinasi

378
Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., menerima kunjungan dan silahturahmi dari Deputi 4/Bid. Intelejen Ekonomi BIN Mayjen TNI Dr. I Gede Made Kartikajaya, S.E., M.M., M.A.P di Makorem, Selasa (22/3/2022) Foto: Panrem

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di daratan Timor mulai besok Rabu (23/3/2022). Hari ini, Selasa (22/3/2022), Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., menerima kunjungan dan silahturahmi dari Deputi 4/Bid. Intelejen Ekonomi BIN Mayjen TNI Dr. I Gede Made Kartikajaya, S.E., M.M., M.A.P

Mayjen Made Kartikajaya beserta rombongan diterima di ruang lobi Makorem 161/Wira Sakti Kupang oleh Danrem Brigjen TNI Iman Budiman beserta pejabat Korem.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Budiman memberikan apresiasi atas kunjungan dan silahturahmi Deputi 4/Bid. Intelejen Ekonomi BIN Mayjen TNI Dr. I Gede Made Kartikajaya, S.E., M.M., M.A.P. “Semoga dengan silaturrahmi ini dapat lebih memperkuat jalinan kerjasama dan sharing informasi sehingga kita dapat bertukar informasi yang berkaitan dengan vaksinasi di Nusa Tenggara Timur,” sebut Danrem.

Brigjen Budiman mengatakan, kaitan dengan daksinasi di wilayah Nusa Tenggara Timur, Korem 161/Wira Sakti punya unsur utama pelaksanaan vaksinasi. “Kami langsung dari Denkesyah 09-04-01/Kupang kemudian dari Rumah Sakit Tentara di wilayah Korem 161/WS ada dua Rumkit yaitu di Kota Kupang dan Kabupaten Belu,” sebutnya.

Danrem mengatakan, pihaknya masih sangat kekurangan tentang tenaga vaksinatornya. “Kita hanya punya 6 orang; 4 orang di Rumkit Kupang dan 2 orang di Rumkit Bant Atambua, jadi kita harus sama-sama dengan fasilitas Daerah dari Pemda maupun dari Kepolisian,” ujarnya.

Deputi 4/Bid. Intelejen Ekonomi BIN Mayjen TNI Dr. I Gede Made Kartikajaya, S.E., M.M., M.A.P menyampaikan, terimakasih kepada Komandan Korem 161/WS yang sudah memberikan informasi yang berkaitan dengan vaksinasi di wilayah NTT. “Diharapkan di NTT bisa cepat sesuai dengan target untuk vaksinasi bagi masyarakat yang ada di Kabupaten di jajaran Korem 161/Wira Sakti terkhusus daerah-daerah Pedalaman,” ujarnya.

Hadir mendampingi Mayjen TNI Dr. I Gede Made Kartikajaya, diantaranya Brigjen Pol Misi Siswoko, Reki Alfian, Ibnu Rahardian dan Nyoman Triangga.

Sementara sejumlah pejabat Korem diantaranya Kasiter Kasrem 161/WS Kolonel Inf Seniman Zega, S.H., Pasiops Rem 161/WS Mayor Inf Dadang, Wadan Denkesyah 09-04-01/Kupang dan Lettu Ckm dr. Fitra mewakili Karumkit.*)Penrem

Editor: Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap