Kades se Adonara Dilantik Selasa Lusa, Tidak Termasuk Kolilanang

422
Sekda Flotim Paulus Igo Geroda, S. Sos, M.AP

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Pelantikan Kepala Desa se daratan Adonara yang semula tertunda pada 29 Desember 2021, dijadwalkan ulang lusa, Selasa 4 Januarui 2022. Kepastian pelantikan para Kepala Desa se Pulau Adonara itu tertuang dalam Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur tertanggal 31 Desember 2021.

Dalam copyan surat yang diterima SelatanIndonesia.com, Minggu (2/1/2022) yang ditandatangani Sekda Flotim Paulus Igo Geroda, S. Sos, M.AP disebutkan, Pelantikan para Kepala Desa se Adonara akan berlangsung di Taman Baca SDK Hinga, Kecamatan Klubagolit Jam 09.00 Wita.

Sekda Paulus dalam suratnya yang ditujukan kepada para Camat se Adonara itu meminta agar para camat untuk menyampaikan jadwal pelantikan kepada para Kepala Desa Terpilih dan Undangan lainnya.

Sebelumnya Pemda Flotim menjadwalkan pelantikan para Kepala Desa serentak se Adonara pada 29 Desember 2021 namun dibatalkan sepihak secara mendadadak sehari sebelum hari H pelantikan.

Tidak Termasuk Kades Kolilanang

Camat Adonara, Ariston Kolot Ola, S.STP yang dikonfirmasi membenarkan telah menerima Surat Pemberitahuan dari Sekda Flores Timur. Ia menyebutkan, di wilayah Kecamatan Adonara ada lima Kepala Desa yang dilantik sesuai Surat sebelumnya nomor : DPMD.410/388/PPPD/2021 tanggal 23 Desember 2021.

“Di Kecamatan Adonara ada lima Kepala Desa terpilih yang diundang untuk dilantik yaitu Desa Adonara, Desa Lamahoda, Desa Tikatukan, Desa Kolimasang dan Desa Nisanulan,” sebut Camat Ariston.

Camat Adonara juga membenarkan ketika ditanya bahwa undangan pelantikan tersebut tidak untuk Kades Kolilanang terpilih. “Iya Ama (Kades Kolilanang tidak dilantik),” sebut Camat Adonara.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap