Umbu Zaza Pimpin Golkar SBD, Christian Taka Ketua Wantim

564
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten SBD Terpilih, Antonius Umbu Zaza ketika menerima paji kebesaran Partai Golkar dari Wakil Ketua OKK DPD I Partai Golkar NTT, Ans Takalapeta usai dipilih dan ditetapkan dalam Musdalub di Sahid T-More Hotel Kupang, Sabtu (25/9/2021). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) telah memilih dan menetapkan mantan Sekda Kabupaten SBD, Antonius Umbu Zaza sebagai Ketua DPD II Partai Golkar SBD periode 2020-2025.

Selain memilih Umbu Zaza, forum Musdalub yang dipimpin Benny Taopan yang diselenggarakan di Sahid T-More Hotel Kupang, Sabtu (25/9/2021) itu juga menetapkan Wakil Bupati SBD, Christian Taka sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Kabupaten SBD.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena kepada SelatanIndonesia.com menyampaikan proviciat dan ucapan selamat kepada Antonius Umbu Zaza dan Christian Taka yang telah terpilih dan ditetapkan. “Proviciat buat Pak Tony Umbu Zaza yang sudah terpilih secara musyawarah mufakat untuk memimpin DPD II Partai Golkar SBD di forum Musdalub dan kepada Pak Christian Taka yang dipercayakan sebaga Ketua Wantim. Juga kepada seluruh anggota Fraksi Golkar SBD, para pemegang suara seluruh Pimpinan Kecamatan yang sudah memebrikan dukungan kepada Pak Tony Umbu Zaza,” ujar Melki Laka Lena.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mengharapkan, dengan terpilihnya Tony Umbu Zaza, agenda konsolidasi Partai Golkar di SBD dapat berjalan dengan lebih maksimal. Ia juga meminta agar selalu bersinergi dengan seluruh kekuatan Partai Golkar dari tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten serta Kecamatan dan Desa/Kelurahan agar berjalan lebih baik. “Juga kerja sama dengan berbagai pihak, Pemerintah, Gereja, Keuskupan dan GKS, MUI serta semua elemen lain diantaranya tokoh adat, kelompok aktivis mahasiswa, LSM serta pengusaha dapat ditingkatkan untuk menggerakan pembangunan di SBD yang sangat berpotensi. Seluruh kekauatan Golkar dapat dimaksimalkan untuk membantu Pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Melki.

Melki Laka Lena juga meberikan apersisi dan terimaksih kepada kepenegrus DPD II Golkar SBD yang lama dibawa pimpinan AB Tanggu yang lantaran kondisi kesehatan, tidak bisa menjalankan roda organisisi. “Kepemimpinan itu lalu diteruskan oleh Ibu Libby Sinlaeloe sebagai Plt Ketua yang selama beberpa bulan terakahir menjalankan roda organisasi dengan baik yang dibantu oleh Pak Christian Taka, Pak Tony Umbu Zaza serta Pak Hugo Kalembu dan seluruh Fraksi dan semua yang membantu,” sebutnya.

Ditambahkan Melki, setelah Musdalub yang dilakukan dengan semangat kekeluargaan dan musyawarah mufakat hingga selesai maka Ketua terpilih segera menyusun kepengurusan dengan merangkual semua kekuatan Golkar di SBD.

Segera lakukan konsolidasi dan cepat menuntaskan Kepengurus di Tingkat Kecamatan hingga Desa dan Kelurahan, Organisasi Hasta Karya dan semua Orsap segera dilengakapi serta memaksimalkan seluruh Bacaleg dan Bacakada untuk mempersiapkan diri menuju Pemilu 2024 dengan Caperesnya Pak Airlangga Hartarto. Untuk Pileg 2024, juga akan diputuskan siapa saja yang maju caleg dan siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Calon Bupati dan Wakil Bupati, akan kita pustuskan melalui proses kita kedepan. Saya harapkan agar seleuruh kader bersatu padu dan bersama membesarkan Partai Golkar di SBD,” ujar Melki Laka Lena.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Terpilih DPD II Partai Golkar Kabupaten SBD, Antonius Umbu Zaza mengatakan, siap menjalankan roda organisasi Partai Golkar di Kabupaten SBD setelah dipercayakan untuk menjadi ketua. “Terimaksih atas kepercayaan yang diberikan Partai Golkar kepada saya. Kepercayaan ini akan kami pertanggungjawabkan dengan melakukan konsolidasi bersama seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten SBD yang berjumlah empat orang,” ujarnya.

Umbu Zaza mengatakan, ia segera membentuk kepenguruan bersama Tim Formatur untuk melengkapi struktur dan personalia DPD II Golkar SBD. “Kami juga akan segera melakukan konsolidasi hingga Kecamatan dan Desa/Kelurahan dan membentuk kepengurusan seluruh Ormas dan Orsap Partai Golkar.

Tekad kami adalah membesarkan dan mengembalikan kejayaan partai Golkar di Kabupaten SBD dengan menyukseskan delapn program strategis Golkar NTT. Terimaksih kepada Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Bapak Emanuel Melkiades Laka Lena, senior kami Pak Hugo Rehi Kalembu serta Ibu Ketua Plt, Ibu Libby Sinlaeloe serta seluruh jajaran Pengurus DPD I Partai Golkar NTT. Juga teman-teman anggota Fraksi Golkar DPRD SBD dan seluruh Pimpinan {artai Golkar seluruh Kecamatan di Kabupaten SBD yang bersedia hadir dalam forum ini. Mari kita saling bergandengan tangan untuk kejayaan partai Golkar di SBD dan NTT,” katanya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap