Sekda Alor Dukung Penuh Yellow Clinic Golkar Gelar Vaksinasi untuk Warga

224
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor, Sulaiman Singsh

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Alor, Drs. Sonny Alelang memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan vaksinasi massal bagi 1100 warga Kabupaten Alor oleh Yellow Clinik Partai Golkar yang bakal digelar Kamis 2 September 2021 mendatang.

Kami telah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi massal dengan melakukan koordinasi ke Pemda, terutama Pak Sekda Alor yang sangat mendukung program ini,” sebut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor, Sulaiman Singhs kepada SelatanIndonesia.com, Senin (30/8/2021).

Disebutkan, melalui Sekda Alor Sonny Tim Yellow Clinic Golkar Alor yang dipimpin oleh Ny. Florence Gorangmau telah dipertemukan dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Alor untuk menentukan teknis pelaksanaa kegiatan vaksinasi.

Sudah 1100 kader maupun anggota masyarakat yang didaftar sebagai calon yang akan divaksin. Ibu Florence Gorangmau yang merupakan Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPD II Partai Golkar Alor yang pimpin Yellow Clinic,” sebut Sulaiman.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor ini mengatakan, kalangan yang divaksin didaftar sangat beragam antara lain kader Golkar dan kalangan masyarakat umum. Bahkan, tempat pelaksanaan vaksinasi sudah dikolaborasi dengan Pemda sehingga direkomendasikan tempat pelayanan vaksin dilakukan di beberapa Puskesmas dan pusat pelayanan Satgas Pemda Alor. “Di Kota Kalabahi, vaksinasi dilakukan di Aula Kantor Kecamatan dan jika memungkinkan bisa dilakukan di Aula Kantor Golkar Kabupaten Alor,” ujarnya.

Disebutkan Sulaiman, agar tidak terjadi kerumunan massa maka tempat pelayanan vaksinasi oleh Yellow Clinic diperbanyak sehingga masyarakat penerima vaksin bisa lebih dekat dan tidak harus menumpuk ditempat tertentu. “Yang dilibatkan dalam vaksinasi ini adalah paramedis yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Alor terutama mereka yang bertugas di RSUD dan Puskemas terdekat yang dapat dijangkau dengan muda oleh masyaarakat,” katanya.

Untuk diketahui, Yellow Clinic adalah salah satu program strategis Partai Golkar Provinsi NTT yang dibentuk untuk membantu masyarakat di seluruh wilayah NTT dalam mengakses layanan kesehatan terutama di masa pandemi Covid-19.

Dengan menggandeng jajaran Dinas Kesehatan Provinsi NTT serta Kota dan Kabupaten se NTT, Yellow Clinic menggelar vaksinasi massal di seluruh Kota dan Kabupaten se NTT, pekan depan. “Masing-masing Kabupaten dan Kota untuk tahap I ini kita jatahi 1000 vaksin dan hari ini, vaksinnya sudah ada di Kupang, tinggal didistribusikan ke seluruh daerah,” sebut Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika memimpin rapat persiapan teknis bersama Dinas Kesehatan Provinsi, Kota dan Kabupaten se NTT, Minggu (29/8/2021) melalui aplikas zoom.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini mengatakan, pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan untuk meningkatkan herd immunity dan memproteksi masyarakat dari penyebaran Covid-19. Ia mengharapkan agar kerja tim dari jajaran Partai Golkar di seluruh NTT menjadi kunci utama suksesnya pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat.

Ini misi sosial dan membutuhkan kerja tim dari semua kita di seluruh tingkatan agar kesempatan ini kita bisa membantu masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi tahap pertama,” sebut Melki Laka Lena.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap