Hindari Kerumunan Warga, Penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Diperketat

279
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau, S.Sos, M.Si

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Louise Lucky Taolin, S.Sos bakal dilantik oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Liskodat pada Senin (26/4/2021) besok di Aula Eltari, Kantor Gubernur NTT.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau, S.Sos, M.Si kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (25/4/2021) mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Polres Malaka agar dalam penjemputan bupati dan wakil bupati Malaka pada Rabu (28/4/2021) bakal diperketat. Begitu juga dengan acara Serah Terima Jabatan yang sesuai rencana akan dilaksanakan pada Kamis, (29/4/2021) mendatang.

Dalam penjemputan akan dibatasi, juga pada saat acara serah-terima yang boleh hadir dadalah pihak-pihak yang diundang saja sehingga tidak menciptakan konsentrasi massa. Ini sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” sebut Elfrida.

Disebutkan Kadis Elfrida, setiap saat pihaknya selalu mengajak seluruh warga Malaka untuk senantiasa mengikuti protoko’ Covid-19 yakni selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun menggunakan air yang mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Hal ini akan berdampak positif jika diikuti dengan baik.

Informasi yang dihimpun SelatanInonesia.com menyebutkan, Bupati Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, S.Sos akan dijemput oleh masyarakat Malaka pada Rabu, 28 April 2021. Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Penjabat Bupati Malaka kepada Bupati dan Wakil Bupati Malaka akan dilaksanakan pada Kamis, 29 April 2021.

Wakapolres Malaka, Kompol I Ketut Saba kepada wartawan mengatakan, penjagaan secara ketat untuk membatasi kerumunan warga dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kompol I Ketut Saba, selaku Koordinator Seksi Keamanan bersama elemen terkait seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Malaka, senantiasa memberikan pola pendekatan persuasif kepada masyarakat dan senantiasa memghimbau agar selama kegiatan besar tersebut, keamanan dan kenyamanan masyarakat serta ketertiban tetap terjaga.

“Kami minta agar selama kegiatan penjemputan, penerimaan dan Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Malaka dapat berjalan dengan lancar dan tentunya atas dukungan dan kerja sama seluruh masyarakat di Kabupaten Malaka,” katanya.

Wakapolres Malaka mengatakan, sesuai rancangan acara penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Malaka mulai dari Talimetan, ziarah ke makan almarhun Taolin Ludovikus dan penjemputan di rumah kediaman Bupati Malaka di Weleun, harus tetap taat protokol kesehatan dan massanya harus dibatasi.

“Melalui seksi keamanan yang terdiri dari beberapa elemen, kami akan perketat di titik-titik penjemputan sehingga massanya dibatasi, dan kita akan tunjukkan ke publik bahwa masyarakat Malaka taat aturan dan patuh terhadap situasi pandemi yang kita alami ini,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat harus taat aturan. “Jika dilarang untuk berkumpul, ya harus taat karena bisa dipakai sebagai momen oleh pihak lain sebagai pelanggaran yang berdampak hukum,” ujarnya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap