Bentuk Cinta, KSP Obor Mas Gelontorkan 2 Ton Sembako untuk Pengungsi Ile Ape

240
Manjemen Kopdit Obor Mas Cabang Lembata ketika menyerahkan bantuan sembako untuk warga terdampak bencana banjir bandang di Ile Ape, Lembata, NTT, Sabtu (10/4/2021). Foto: SelatanIndonesia.com/Tedi Lagamaking

LEWOLEBA,SELATANINDONESIA.COM – Sebanyak dua ton paket sembako disalurkan Kopdit Obor Mas Cabang Lembata untuk pengungsi di kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur.

Bantuan sembako itu dibagi ke enam titik pengungsian warga di Kota Lewoleba. Paket bantuan itu dibagi merata ke semua pengungsi.

Manejer Cabang Obor Mas, Mukhlis Akbar menuturkan, bantuan dari pihaknya merupakan bentuk perhatian kemanusiaan.

Sehingga apapun yang terjadi mereka berkontribusi mengingat sebagian besar korban dan para pengungsi adalah anggota Obor Mas.

Para pengungsi rata-rata adalah orang tua dan anak-anak, berikut sebagian kecilnya para lansia.

Sehingga dia berharapa agar bantuan yang diberikan bisa diserap oleh pengungsi di setiap posko pengungsian.

Untuk para pengungsi yang tinggal di rumah-rumah warga, pihaknya mengklaim dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan serupa.

Ihwal itu, Manajer Cabang Obor Mas Lembata ini menerangkan bahwa misi kemanusiaan dalam pelayanan ditengah bencana adalah hal utama.

Sebab sejak kehadirannya di tanah Lembata, sudah membuat banyak orang bergabung dan masuk menjadi anggota.

Selain itu, Akbar pun menyebutkan bahwa KSP Obor Mas juga ingin menjadi terang bagi para pengungsi yang ada di tenda-tenda pengungsian.

Sebab menurut dia para pengungsi adalah mereka yang terpenjara dalam ketakutan serta trauma, serta kesusahan-kesusahan sosial lainnya.

“Kita berikan mereka bantuan. Ini bukti cinta dan perhatian atas mereka. Apapun yang terjadi mereka adalah orang-orang yang dalam keadaan susah saat ini, sehingga kita perlu hadir menjadi terang bagi sesama terkhususnya para pengungsi”, ucapnya kepada wartawan, Sabtu (10/4/2021).

Yoseph C. Pati Ladjar mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kasih dan aksi keterlibatan Obor Mas ditengah bencana.

“Ini aksi cinta dan kasih sebagai bentuk keterlibatan Obor Mas untuk para pengungsi di tengah bencana”, terang Pati Ladjar.

Pantauan media, bantuan paket sembako disalurkan ke enam titik pengungsian, diantaranya, MIS Nursalam, SMP Negeri 1 Lewoleba, Kantor Lurah Lewoleba Timur, Kantor Lewoleba Tengah,  Gedung St Pius dan Kantor Camat Nubatukan.

Sementara itu, dalam waktu dekat Kopdit Obor Mas juga bakal kembali menyalurkan bantuan serupa untuk pengungsi yang tinggal di rumah warga.

Para pengungsi yang tinggal di rumah-rumah warga itu tersebar di beberapa kelurahan dan kecamatan yang ada di Lembata.

Data yang dihimpun media dari PMI Lembata per 6 Apri 2021 sebanyak 1065 warga mengungsi di 9 titik. Di Kantor camat Ile Ape sebanyak 159, Kantor Camat Nubatukan sebanyak 52, SMPN 1 Nubatukan sebanyak 357, Kelurhan sandoro 35 orang, BKDPSDM 14 orang, Kantor Lurah Lewoleba Timur 97 orang, Kantor Lurah Lewolebat Tengah 83 orang, St Pius 180 dan Mis Wangatoa 78 orang.*)Teddi Lagamaking

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap