Politisi Golkar Desak Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Waikabubak-Lamboya-Wanokaka

409
Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sumba Barat, Lazarus Jaga Wula

WAIKABUBAK,SELATANINDONESIA.COM – Lalu lintas kendaraan dari Waikabubak – Lamboya dan Wanokaka atau sebaliknya, belakangan ini  dilaporkan sangat terganggu. Pasalnya, sempat terjadi longsor yang menimbun badan jalan di sekitar Lapele.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sumba Barat, Lazarus Jaga Wula mendesak Pemerintah agar segera memperbaiki jaringan jalan Provinsi itu karena merupakan salah satu nadi perkembangan ekonomi di Sumba Barat.

“Sejauh pengamatan saya, kondisi jalur jalan yang menghungkan Waikabubak – Lamboya – Waikabubak – Wanokaka sangat mengganggu lalu lintas masyarakat pengguna jalan tersebut karena badan jalan hampir patah akibat hujan deras akhir-akhir ini. Dan kejadiaan seperti ini sering juga terjadi pada setiap musim hujan karena termasuk daerah rawan longsor,” sebut Lazarus Wula kepada SelatanIndonesia.com, Kamis (1/4/2021)

Disebutkan Lazarus, jika tidak segera diperbaiki secara permanen maka dampak dari kondisi jalan yang selalu diterpa longsor itu dapat menghambat aktivitas perekonomian masyarakat. “Kami mendesak Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan Provinsi NTT untuk melakukan tindakan perbaikan badan jalan yang hampir patah itu sehingga lalu lintas masyarakat dapat lancar seperti biasanya,” ujar Lazarus.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap