Optimis Menang Pileg 2024, Golkar Alor Siapkan Daftar Caleg 200% Per Dapil

584
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor, Sulaiman Singsh. Foto:StudioDigitalInfoGolkar

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM – DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor, kini mulai pasang kuda-kuda menyambut kemenangan pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Dibawa kepemimpinan Sulaiman Singsh, Partai Golkar Kabupaten Alor segera membuat daftar caleg dengan jumlah prosentase 200% per Daerah Pemilihan (Dapil).

Dari daftar caleg yang dibuat itu, kemudian akan dievaluasi dan disurvey kinerja setiap bakal bakal caleg. Kegiatan dari setiap bakal caleg harus terupdate dan terdokumentasikan sebagai bentuk pertanggujawaban kinerja, dan akan terekam dengan baik oleh Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD II Golkar Alor,” sebut Sulaiman Singsh kepada SelatanIndonesia.com, Sabtu (13/3/2021).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor ini menyebutkan, kepsepakatan membuat daftar bakal caleg itu merupakan keputusan hasil rapat pleno DPD II Golkar Alor yang digelar pada Rabu 10/3/2021 lalu. Selain itu, dalam rapat pleno tersebut disampaikan juga berbagai hasil Rapimnas dan Rekernas DPP Partai Golkar yang digelar pekan silam di Jakarta. “Konsolidasi partai tetap dilanjutkan, sehingga DPD II Golkar Alor segera mengambil langkah-langkah strategis diantaranya mengupdate kembali data personalia pengurus dari Kabupaten, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan,” sebutnya.

Rapat pleno yang dihadiri pengurus, serta unsur dewan pertimbangan itu juga memutusakan agar Wakil Ketua Bidang Organisasi segera membuat jadwal konsolidasi lanjutan. “Sedangkan, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini, segera merencanakan dan membuat sebuah event dalam rangka pembentukan opini dan menaikkan elektabilitas partai khususnya di Kabupaten Alor. Juga kita fokus pada penyelesaian akhir penilaian Sayembara Rakyat Bicara, Golkar Mendengar dengan mengirimkan 10 video terbaik dan 5 video favorit,” jelas Sulaiman.

Ditambahkan, pihaknya juga terus mengupdate data keanggotaan partai menuju pada verifikasi faktual oleh KPU. Langkah yang ditempuh untuk maksud verifikasi faktual adalah setelah mengupdate ulang seluruh data kepengurusan dan keanggotaan, selanjutnya dimasukkan dalam daftar besar keanggotaan serta dibuatkan kartu anggota partai Golkar. “Segera dibuat peta faktual kekuatan partai politik, sebagai informasi peta kekuatan politik partai-partai dan sebagai modal dan pembanding serta mitigasi bagi seluruh kader partai Golkar dalam berjuang,” ujarnya.

Sulaiman Singsh juga mewajibkan setiap pengurus dan kader partai Golkar untuk mendapatkan calon anggota baru dengan mengajak minimal 4 orang/kader yang secara faktual dibuktikan dengan menyerahkan KTP serta nomor telpon yang secara faktual bisa dipertanggungjawabkan sebagai anggota baru partai Golkar. “Juga adanya kesadaran kepengurusan untuk memberikan sumbangan sukarela kepada partai untuk membantu biaya operasional partai, sebagai dana pendamping atas bantuan DPP Partai Golkar kepada DPD II sebesar Rp 5 juta/bulan,” katanya.

Ia menambahkan, seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai Golkar tetap semangat berjuang untuk meraih sukses dengan target kemenangan pada Pilpres, Pileg dan Pilkada tahun 2024 mendatang dengan tetap berpegang pada semboyan kesehatan pulih, ekonomi bangkit serta menang Pilpres, Pileg dan Pilkada. “Kami juga bersepakat untuk secara terbuka mensosialisasikan Ketua Umum DPP Golkar Bapak Airlangga Hartarto menjadi calon Presiden tahun 2024 mendatang,” sebutnya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap