Kerumunan di Posko Politisi Demokrat untuk Pengambilan Rekening PIP

471
Kerumunan dii Posko Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Anita Jacoba Gah, Keluarahan Merdeka, Kota Kupang, Senin (15/2/2021).Foto: GWASatuNTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Sebuah pemandangan tak lazim terjadi di tengah pandemi Covid-19 di Kota Kupang, tepatnya di Posko Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Anita Jacoba Gah, Keluarahan Merdeka, Kota Kupang, Senin (15/2/2021).

Tampak puluhan warga Kota Kupang berkerumun di halaman depan sekretriat Posko Anita Jacoba Gah yang terletak di Satdion Merdeka, Kota Kupang. “Pembagian nomor rekening dan virtual bagi siswa/siswi yang dapat PIP melalaui jalur aspirasi DPR RI,” sebut Anita Jacoba Gah yang dihubungi SelatanIndonesia.com, Senin (15/2/2021).

Disebutkan Anita, batas akhir aktivitas pembagian nomor rekening itu tanggal 28 Februari 2021.

Ditanya tentang kerumunan warga di tengah pendemi Covid-19, Anita Gah mengatakan, pihaknya telah berulang kali mengarahkan masyarakat agar jaga jarak dalam urusan tersebut. “Kita sudah arahkan (jaga jarak) tetapi masyarakat susah, bahkan sudah ditegur berulang kali,” sebut Anita.

Anita Gah menambahkan, pihaknya sudah membatasi kerumunan dan harus mematuhi 3 M baru dilayani. “Yang lebih penting kita ingatkan siswa/siswi yang sudah menerima dana PIP (Program Indonesia Pintar) harus segera melakukan aktivasi Rekening di Bank BRI untuk SD dan SMP serta Bank BNI untuk SMA dan SMK,” sebutnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest S. Ludji yang dihubungi lantaran terjadi kerumunan warga di depan Posko Politisi Partai Demokrat tersebut belum memberikan komentar. Berkali-kali ditelpon dan dikirmi pesan WhatsApp, Ernest belum membalas.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap