Kabar Gembira, Hasil Swab Umbu Lili Sekeluarga Negatif Covid

812
Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali dinyatakan sembuh dari Covid-19. Setelah menjalani masa karantina selama 51 hari, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sumba Timur itu akhirnya sembuh dari Covid-19.

Puji Tuhan, hasil PCR sudah dinyatakan Negatif. Rasa syukur, bahagia dan haru luar biasa yang kami rasakan setelah 51 hari karantina, karena Tuhan menjawab doa-doa kita,” sebut Umbu Lili Pekuwali kepada SelatanIndonesia.com yang menghubungi dari Kupang, Rabu (3/2/2021).

Umbu Lili juga menyampaika apresiasi dan terimaksih kepada Direktur RSUD Umbu Rara Meha Sumba Timur, tim dokter dan Perawat di Ruang isolasi RSUD yang sudah merawatnya dengan sangat baik.

Terima kasih kepada semua keluarga, teman, sahabat dan handai taulan yang telah memberikan doa dan dukungan demi kesembuhan kami. Kami keluar Rumah Sakit pada tanggal 14 Januari 2021 dan lanjut isolasi mandiri. Pada tanggal 18 Januari dilakukan swab PCR lagi dan hasilnya baru tadi kami dapat. Dan Puji Tuhan, semua keluarga sudah negatif,” sebut ULP, sapaan karib Umbu Lili Pekuwali.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sumba Timur agar terus patuh terhadap Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencucui tangan dengan sabun di air mengalir, serta menjaga jarak juga menghindari kerumuman.

Untuk diketahui, sesuai data yang diperoleh dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT disebutkan, Kabupaten Sumba Timur hingga saat ini, total kasus Covid-19 mencapai 333. Dari data tersebut, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 182, sedang dalam perawatan 139, dan meninggal 10 orang.

Diberitakan sebelumnya, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT kembali merilis data Covid-19. Disebutkan, pada hari ini Rabu (3/2/2021), terjadi penambahan 209 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian maka jumlah kasus Covid-19 di NTT sudah mencapai 5.684 kasus.

Hari ini ada penambahan 209 kasus terpapar Covid-19 yang datang dari Kota Kupang 81 orang, TTS 6 orang, Lembata 8 orang, Kabupaten Kupang 1, Sikka 70 orang, Ngada 5 orang, Sumba Timue 34 orang, Sumba Barat 1 orang, Alor 1 orang dan Sumba Barat Daya 2 orang,” sebut Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David A. Mandala dalam rilis data yang diterima SelatanIndonesia.com, Rabu (3/2/2021) malam.

Dijelaskan juga, dari 5.684 kasus tersebut, sudah 2.870 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 atau 51% kesembuhan. Namun, dari data itu juga diketahui bahwa sudah 151 orang di NTT meninggal akibat Covid-19.

Saat ini ada 2.663 pasien di NTT yang sedang menjalani perawatan atau isolasi baik di Rumah Sakit maupun isolasi mandiri di rumah,” sebut David.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Mohammad Ansor Pimpin Komisi V DPRD NTT Pantau Laboratorium Swab dan RS Penyangga Undana
Center Align Buttons in Bootstrap