Bus Gerugiwa, Bukti Komitmen Dukcapil Ende Melayani Masyarakat

172
Kepala Dinas Dukcapil Ende, Lambertus Sigasare

ENDE,SELATANINDONESIA.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  Kabupaten Ende siap memberikan terobosan baru dalam hal pelayanan demi kenyamanan masyarakat kabupaten Ende.  Selain terus membenahi pelayanan dibidang administrasi kependudukan seperti KTP,  KK dan Akta Kelahiran, kali ini Dukcapil Ende juga akan fokus pada pelayanan sampai pada tingkat kecamatan bahkan ke desa-desa.

Kepala Dinas Dukcapil Ende, Lambertus Sigasare kepada SelatanIndonesia.com Sabtu (9/12/2020) mengatakan, Dinas Dukcapil selalu berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Ende.  “Ini juga berbanding lurus dengan komitmen Bapak Bupati Ende dengan 12 program prioritasnya dimana Dukcapil Ende juga termasuk satu diantaranya,” sebut Lambertus.

Dikatakan, salah satu bentuk komitmen itu adalah pengadaan bus pelayanan yang diberi nama Bus Gerugiwa. Sesuai dengan namanya yang diambil dari salah satu satwa khas kabupaten Ende yakni burung Gerugiwa diharapakan bus ini nantinya akan mampu menjangkau dan melayani pengurusan administrasi sampai di tingkatan paling bawah.

“Bus ini sebenarnya sudah ada sejak buan Desember tahun lalu hanya saja baru akan dilakukan launching dan pengenalan pada publik di awal tahun ini. Kita masih menunggu jadwal resmi dari Pak Bupati Ende.  Jadi nanti setelah selesai launching akan diuji cobakan dalam 21 kecamatan yang ada di kabupaten Ende.  Jika progressnya bagus maka tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan ke desa-desa sesuai dengan akses yang bisa dijangkau oleh bus Gerugiwa,” jelasnya.

Diharapkan dengan kehadiran bus pelayanan Gerugiwa nantinya masyarakat di pelosok desa tidak perlu lagi menempuh perjalanan jauh untuk mengurus administrasi kependudukan dan bisa langsung mengurus di kantor kecamatan masing-masing. *)Mohammad Zulkifli

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap