Wagub Ingatkan Kontraktor, Jalan Provinsi di Mabar Harus Tuntas Sebelum 10 Nopember

377
Wagub NTT, Josef A. Nae Soi ketika meninjau proyek pembangunan jalan di Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (4/11/2020). Foto: Frans Tiran/Hms

LABUANBAJO,SELATANINDONESIA.COM – Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Manggarai Barat sejak 2-5 Nopember 2020, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A. Nae Soi usai mengunjungi Pulau Rinca, berkesempatan meninjau langsung proses pengerjaan dan penyelesaian ruas jalan provinsi di wilayah itu. Ia mengingatkan para kontraktor agar segera menyelesaikan pembangunan jalan provinsi sebelum 10 Nopember 2020.

Wagub Nae Soi yang didampingi Kadis Parekraf Provinsi NTT Wayan Dharmawa dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT Isyak Nuka serta para kontraktor dan PPK yang bertanggung jawab dalam penyelesaian proyek lalan provinsi tersebut meninjau ruas jalan Kondo – Noa – Hita sepanjang 14,39 KM dengan anggaran sebesar Rp 44 Miliar yang dikerjakan oleh PT. Haberka Mitra Perkasa. Sedangkan ruas jalan Noa – Golo Welu sepanjang 16 Km dengan anggaran Rp 47 Miliar dikerjakan oleh PT. Lestari Nauly Jaya, serta ruas jalan PHJD sepanjang 33,6 Km dengan anggaran 75 Miliar dikerjakan oleh PT. Adisti Indah.

Wagub Nae Soi memulai peninjauan jalan tersebut dengan rute yang dilewati dari Nggorang, Kecamatan Komodo masuk ke Lando, Kecamatan Boleng dan menuju Noa, Kecamatan Pacar. Rute perjalanan untuk mengecek penyelesaian proyek jalan provinsi tersebut diperkirakan melintasi 120 kilometer PP, dengan durasi sekitar 5 jam perjalanan dengan PP dengan kendaraan mobil.

Rute jalan trans Provinsi sebenarnya dimulai dari Nggorang, Kecamatan Komodo – Lando, Kecamatan Boleng, Noa Kecamatan Pacar, Wajur Kecamatan Kuwus Barat, terus ke Golo Welu Kecamatan Kuwus yang menjadi perbatasan Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai.

“Ruas jalan provinsi ini harus secepatnya diselesaikan sesuai prosedur, dan  diusahakan sebelum tanggal 10 November 2020 sudah harus tuntas. Karena saya melihat masih belum sempurna pengerjaannya serta penyelesainnya. Masih cukup panjang kilometer jalan yang belum dirampungkan. Segera selesaikan,” tegas Wagub Nae Soi, Rabu (5/11/2020) di lokasi jalan provinsi di Kabupaten Manggarai Barat.

Dikatakan Wagub Nae Soi, fasilitas jalan yang dibuat ini  harus benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya penduduk lokal yang akan melintasi ruas jalan Provinsi ini. “Dengan fasilitas jalan yang memadai akan berdampak pada peningkatan geliat perekonomian masyarakat, demi menjawab harapan NTT Bangkit, NTT Sejahtera,” ujar Wagub Nae Soi kepada para kontaktor dan PPK jalan provinsi yang ikut serta dalam kunjungan tersebut.*)FTiran/Hms

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap