9 Positif Covid Klaster Kanwil BPN NTT dan 4 Orang  di Perbankkan

4545
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP., M.Si

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Transmisi lokal penyebaran Covid-19 di Kota Kupang kian marak. Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang hari ini, Kamis (1/10/2020) mendeteksi sebanyak 6 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sedangkan, perkembangan klaster Kanwil BPN NTT sampai dengan saat ini sudah dilakukan Swab test untuk yang telah kontak erat sebanyak 269 orang dengan hasil positif sebanyak 9 orang di Kupang. Juga, 1 orang di kabupaten TTU, dan masih sebanyak 252 orang menunggu hasil Swab test,” sebut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP., M.Si, Kamis (1/10/2020).

Ernest juga menyebutkan, di Kota Kupang sudah ada klaster Perbankkan yang sudah terdeteksi sebanyak 4 orang positif Covid-19. “Saat ini sedang dilakukan tracing dan pendalaman kasus untuk bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Disebutkan Ernest, sampai dengan saat ini sudah dilakukan Swab test terhadap 20 orang yang melakukan kontak erat dan masih menunggu hasil Swab.

Ernest menjelaskan, 6 orang yang terdeteksi positif Covid-19 di Kota Kupang hari ini terdiri dari 5 orang laki-laki dengan rincian usia 44 tahun, 35 tahun, 41 tahun, dan 43 tahun yang sedang dirawat di RST Wirasakti, dan satu orang berusia 40 tahun sedang dirawat di RS Undana. Selain itu, terdeteksi juga 1 orang perempuan yang merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta dan saat ini dirawat di RSB Kupang.

“Kasus baru tersebut tersebar di Kelurahan Liliba 1 orang, Kelurahan TDM 2 orang), Kelurahan Oepura 2 orang dan Keluarahn Fatufeto 1 orang,” sebut Ernest. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap