Sumber Air Waisoka Mampu Layani 6.000 Jiwa di Sumba Tengah

638
Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu ketika meninjau pengerjaan reservoir di  Waisoka, desa Ole Ate, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, Rabu (29/07/2020). Foto: Angtrivianto Elinas GH. Lere

WAIBAKUL,SELATANINDONESIA.COM – Salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu dan Daniel Landa adalah pemenuhan kebutuhan air bersih bagi wrga.

Air bersih merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat Sumba Tengah yang masuk dalam skala prioritas pembangunan yang dikemas dalam slogan Pro Oli Milla yang merupakan semobyan dalam membangun Sumba Tengah.

Pada Rabu (29/7/2020), Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu memantau pengerjaan pembangunan  reservoir Waisoka, desa Ole Ate, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah yang sedang dikerjakan.

“Target penyelesaian sampai air mengalir direncanakan awal bulan Desember 2020 untuk tiga unit reservoir Waisoka,” sebut Bupati Paulus di lokasi pembangunan reservoir Waisoka.

Dijelaskan, kapasitas dan daya tampung reservoir itu sebesar 243.000 liter dan dapat melayani 6.000 jiwa masyarakat Sumba Tengah.

Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu ketika meninjau pengerjaan reservoir di  Waisoka, desa Ole Ate, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, Rabu (29/07/2020). Foto: Angtrivianto Elinas GH. Lere

Sejumlah kebutuhan dasar masyarakat Sumba Tengah yang sedang gencar dibangun oleh pemerintahan Paulus dan Daniel saat ini adalah Rumah Mandiri, Air Bersih, Beasiswa untuk kalangan kurang beruntung, Germas Model, Sekolah Model, Desa Mandiri Benih, Desa Mandiri Ketahanan Pangan, Desa Mandiri Perkebunan, Desa Mandiri Perikanan, Desa Mandiri Pariwisata Terintegrasi, Keamanan dan Ketertiban serta ada 2 Gerakan Moral yakni Grasia, Gerakan Revolusi Hijau dan G-Antik, Gerakan Anti Plastik.

Dikatakan Bupati Paulus, program air bersih ditargetkan selama lima tahun mencapai 70 persen untuk seluruh wilayah Sumba Tengah. “Tahun kemarin sudah mencapai 3 juta liter/hari di Sumba Tengah, sehigga pada lima tahun mendatang kami bisa mencapai 10 juta liter/hari,” ujarnya.*) Humas/Angtrivianto Elinas GH. Lere

Editor: Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap