Lagi, Golkar Sebar APD untuk Tenaga Medis di Flotim

321
Bantuan APD dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena diserhakan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Ignas Boli Uran didampingi Yoseph Sani Betan dan Pengurus YTMI, Igo Making dan San Kwen kepada Direktris RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka, Senin (13/7/2020). Foto: Dokumen Nani Betan

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Jajaran partai Golkar kembali menunjukan komitmen keberpihakan dalam penanganan Covid-19 di Kaupaten Flores Timur.

Keberpihakan itu tidak saja dari aspek kebijakan progaram di pemerintahan, tetapi juga bantuan alat pelindung (APD) dan peralatan kesehatan langsung ke masyarakat dan instansi kesehatan pemerintah atas kerja sama perorangan, partai maupun pihak ketiga.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Ignas Boli Uran yang memimpin penyerahan bantuan itu mengatakan, Partai Golkar tetap berkomitmen mendukung pemerintah pada setiap tingkatan dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Anggota DPRD Kabupaten tiga periode ini mengatakan, Partai Golkar selalu memberikan bantuan APD kepada Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Flores Timur dalam upaya pencegahan Covid-19. “Khusus untuk RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka, Partai Golkar menyerahkan bantuan untuk kali ke tiga. Dan masih ada kemungkinan bantuan lanjutan,” ujar Ignas Uran kepada SelatanIndonesia.com, Senin (13/7/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur periode 2014-2019, Yoseph Sani Betan yang turut serta dalam penyerahan itu menyebutkan, Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, kembali untuk yang kelima kalinya menyerahkan bantuan APD yang meruakan hasil kerja sama Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena dengan Kementrian Kesehatan Ri, di RSUD dr. Hendrik Fernandez Larantuka dan seluruh Puskesmas di Kabupaten Flores Timur.

“Sebeumnya, pertama Partai Golkar melalaui Fraksi di DPRD Kabupaten Flores Timur telah menyerahkan APD untuk puskesamas dan RSUD di Kabupaten Flores Timur, kedua masing-masing anggota Fraksi secara perorangan menyumbangkan APD untuk tenaga Kesehatan dan masyarakat, ketiga dari DPD I Partai Golkar NTT berupa APD dan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita, keempat dari Anggota Fraksi Golkar DPR RI Melchias Markus Mekeng berupa APD untuk tenaga Kesehatan di Flotim dan peralatan Kesehatan untuk seluruh fasilitas Kesehatan di Flotim, dan kelima hari ini dari Pak Melki Laka Lena yang juga sudah 2 kali membantu paket sembako untuk masyarakat Flotim,” sebut Sani Betan yang kini anggota DPRD Kabupaten Flotim.

Bantuan itu berupa APD, Masker, dan Faceshild. “Harapan harapan kami semoga bantua kemanusiaa ini dapat membantu tenaga medis kita yang telah berjuang keras di garda terdepan khususnya di RSUD dr. Hendrikus Fernandez, Larantuka,” harap Nani Betan.

Bantuan APD itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Ignas Boli Uran dan para anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Flores Timur, Yoseph Sani Betan serta Pengurus Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) NTT, Igo Making dan San Kwen.

Direktur RSUD dr. Hendrikus Fernandez, Larantuka, dr. Sanny yang didampingi Marselis Rita Fernandez, SST, M.Si dan jubir Covid-19 RSUD Larantuka, dr. Paulus Lameng, MPH menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada wakil Ketua Komisi IX DPR RI. “Kami menyampaikan limpah terima kasih kepada Pak Melki Laka Lena selaku Wakil ketua Komisi IX DPR RI sekaligus Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) yang telah membantu pelayanan kami di RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka dalam bekerja menangani Covid-19,” sebut dr. Sanny.

Dikatakan dr. Sanny, bantuan yang diberikan berupa Hamzat 50 pcc, faceshield sebanyak 6 pcc dan masker bedah 2 box itu sangat membantu para medis di RSUD r. Hedrikus Fermamdez Larantuka. “Kami berharap, pelayanan kesehatan di Kabupaten Flores Timur bisa memenuhi kebutuhan masyarakat seperti di Kabupaten lain di provinsi NTT,” ujar dr. Sanny berharap.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuael Melkiades Laka Lena yang dihubungi SelatanIndonesia.com berharap, bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tenaga kesehatan di Rumah Sakit dan Puskemas di daratan Flores dalam merawat pasien Covid-19 dan pasien penyakit lainnya dengan baik.

“Teman-temanku tenaga kesehatan di manapun bertugas tetap terlindungi secara aman dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kita,” sebut apoteker jebolan Universitas Sanata Dharma Jogjakarta ini. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap