Direktris RSUD Soe Galau Menanti Hasil Swab Dua PDP

923
Direktris RSUD Soe, dr. Ria Tahun

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Hingga hari ini RSUD Soe belum menerima hasil test swab dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang dikirim ke Surabaya untuk dilakukan test dengan metode PCR.

“Kita belum diterima (hasil test swab). Kami lagi menunggu ni,” kata direktris RSUD Soe dr. Ria Tahun melalui sambungan telepon Kamis (24/4/2020).

Belum diterimanya hasil swab tersebut Ria Tahun mengaku galau dan degdegan. “Sekarang kami ada galau dan dug dag (degdegan) ni,” lanjut Ria Tahun.

Dokter Ria mendoakan semoga hasil test swab terhadap dua PDP tersebut mudah-mudahan negatif. “Kita doakan saja semoga hasilnya negatif ya,” tutur Ria Tahun.

Untuk satu orang PDP yang menjalani isolasi di RSUD Soe, dokter Ria mengaku sudah diperbolehkan pulang karena masa isolasi 14 hari sudah selesai. Dan saat ini yang bersangkutan sudah berada dikediamannya namun masih dalam pengawasan petugas medis dari Puskesmas Kota Soe.

“PDP yang menjalani isolasi, sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya karena masa isolasi 14 hari sudah selesai. Tapi masih melakukan isolasi mandiri dirumahnya dalam pengawasan petugas medis dari Puskesmas Kota Soe,” ujar Ria Tahun.

Untuk diketahui, petugas medis dari RSUD Soe pada Selasa (14/4/2020) mengirim sample swab dari dua PDP untuk dilakukan test PCR ke Surabaya. Hingga hari ini Jumat (24/4/2020) RSUD Soe belum menerima hasil test PCR tersebut. Mudah-mudahan, hasil tersebut negatif. **Paul Papa Resi

Center Align Buttons in Bootstrap