Lawan Covid-19, Golkar Flotim Sumbang APD untuk Para Medis

103
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flotim Ignas Uran dan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Flotim ketika menyerahkan APD ke para medis di RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka, Sabtu (11/4/2020)

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur mewujudkan komitmennya dalam semangat gotong royong bersama para medis melawan pandemi Covid-19. Pada Sabtu, (11/4/2020), dipimpin oleh Ketua DPD II Golkar Flores Timur Ignas Uran, seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Flores Timur menyerahkan bantuan rautusan masker dan dua lusin pakian medis untuk penanganan Covid-19.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Ignas Uran kepada SelatanIndonesia.com menjelaskan, bantuan APD untuk para medis di RSUD dr. Hendrik Fernandez merupakan wujud gotong royong dan kepedulian Partai Golkar untuk melawan Covid-19. “Ini merupakan wujud kepedulian, dukungan dan motivasi bagi petugas kesehatan khususnya Satgas Covid-19 dalam penanganan wabah corona,” katanya.

Ignas Uran mengapresiasi perjuangan, semangat, dan kesabaran serta pengorbanan seluruh tenaga medis dan Satgas Covid-19 dalam upaya pencegahan dan penanganan di Kabupaten Flores Timur. “Sebagai Partai dan Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Flores Timur, kita mendukung kinerja pemerintah, Pak Bupati dengan Tim Gugus Tugas, dan bantuan yang kami berikan ini dapat memotifasi para medis dalam menjalankan tugas,” katanya.

Menurut Ignas, donasi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepdulian Golkar sehingga para medis bisa merasa aman dan nyaman dalam menjalankan tugas merawat jika ada pasien yang terinfeksi Corona.

Anggota Fraksi Partai Golkar yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur Yosef Sani Betan mengatakan, bantuan itu merupakan instruksi Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena agar dalam semangat gotong royong Bersama pemerintah melawan pandemic Covid-19.

“Ini langkah cepat Golkar setelah mendapatkan informasi bahwa ada keterbatasan APD di Rumah Sakit ini sehingga kami berusaha dengan jaringan yang dimiliki dan mendatangkan APD untuk diberikan ke Rumah Sakit semoga bisa bermanfaat untuk para medis yang akan menangani pasien Covid-19,” katanya.

Nani Betan menjelaskan, bantuan yang diberikan itu baru tahap awal dan bantuan lain masi dalam perjalanan.

Direktrur RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka, dr. Sanny menyampaikan apresiasi atas kepedulian Partai Golkar Kabupaten Flores Timur atas bantuan APD yang diberikan.  “Kami akan gunakan APD ini sebaik mungkin untuk mencegah Covid-19 di RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka,” kata dr. Sanny.*)Eman Mawar

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap