Laka Lena Instruksikan Seluruh Kader Golkar di NTT Dukung Realokasi Anggaran Cegah Corona

374
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena

KUPANG,SELATAN-INDONESIA.COM – Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Lena menginstruksikan kepada seluruh kader baik di eksekutif maupun di legislative di NTT untuk mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19.

Dalam surat instruksi yang diperoleh SelatanIndonesia.com, Sabtu (28/3/2020) disebutkan, seluruh Kepala Daerah, Waakil Kepala Daerah yang adalah kader partai Golkar untuk memberikan perhatian khusus terhadap penyediaan anggaran terkait penanganan Covid-19.

“Anggota Fraksi partai Golkar DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota untuk mendukung penuh penyediaan anggaran terkait penanganan Covid -19 melalui relokasi anggaran serta efisiensi anggaran di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” demikian bunyi salah satu point instruksi.

Selain itu, Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi NTT dan DPRD Kabupaten/Kota se NTT untuk melakukan komunikasi lintas Fraksi Bersama-sama pemerintah membahas dan menyepakati anggaran untuk penanganan Covid-19.

Untuk diketahui, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kasus Corona Virus Disease (Covid)-19 di Provinsi NTT hingga saat ini sudah mencapai 365 orang. Meski demikian, masyarakat dihimbau untuk tidak panik, risau apalagi takut.

“Ikuti saja protap yang dikeluarkan WHO dan pemerintah. Kita hanya minta masyarakat NTT taat dan patuh kepada protap-protap tersebut,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si dalam keterangan yang diterima SelatanIndonesia.com dari Valeri Guru, Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum, Jumat (27/3/2020).

Marius menyebutkan, dari total rincian per kabupaten/kota ada 365 ODP; 41 selesai masa pemantauan; 8 orang sedang dirawat; 316 karantina mandiri dan saat ini ada 324 orang. “Kita tidak usah cemas, panik apalagi takut. Ikuti protap yang dikeluarkan WHO dan pemerintah. Kita hanya minta masyarakat NTT taat dan patuh kepada protap-protap tersebut,” tandas Marius seraya meminta dukungan semua pihak agar penanganan penyebaran wabah Covid-19 di Provinsi NTT dapat diminimalisir. *)Vian Kewohon

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap