Terbaru dari Survei Voxpol Center, Melki Laka Lena Melejit Sejak Top of Mind

363
Calon Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan hasil survei Voxpol Center. Foto by: Igo Making

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Lembaga survei Voxpol Center memotret bahwa elektabilitas calon Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena melejit signifikan sejak simulasi top of mind.

Dalam survei Voxpol Center yang dilakukan pada 23 Juli – 01 Agustus 2024, memperlihatkan nama Melki Laka Lena unggul di angka 22,3% dari Ansy Lema yang hanya memperoleh 10,9%, dan Simon Petrus Kamlasi (SPK) berada di angka 3,1%.

“Dalam pertanyaan terbuka, Emanuel Melkiades Laka Lena meraih 22,3%, Yohanis Fransiskus Lema 10,9%, dan Johni Asadoma 6,4% menempati tiga besar calon Gubernur Nusa Tenggara Timur yang paling banyak dipilih oleh responden,” tulis Voxpol Center dalam rilis surveinya yang diperoleh SelatanIndonesia.com, Minggu (4/8/2024).

Selanjutnya di bawah tiga nama tersebut ada nama Benny Kabur Harman dengan 5,9%, Anita Jacoba Gah 4,5%, Simon Petrus Kamlasi 3,1%, Emilia Julia Nomleni 1,6%.

Sedangkan nama-nama seperti mantan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dipilih oleh 1,3%, Andreas Garu 1,3% responden.

“Jumlah responden survei ini sebanyak 800 orang, dengan proporsi (50:50) laki-laki dan perempuan, dilakukan dengan tatap muka atau face to face. Pengambilan sampel menggunakan multistage random sampling dengan margin of eror sebesar 3,47%, pada tingkat kepercayaan 95%,” tulis Voxpol Center.

Ketua Bapilu DPD I Golkar NTT Frans Sarong menyambut baik hasil survei Voxpol Center. “Kami menyambut baik hasil survei ini. Kita sudah lihat rilis surveinya dan gambarannya seperti itu,” tandas Frans Sarong singkat.

Untuk diketahui, calon Gubernur NTT periode 2024-2029 diusung oleh sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).**/Ama Beding/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap