Dari Asam Satu Beach, Panji Kemenangan Melki Laka Lena Dikibarkan RSF

146
Kiri: Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Calon Gubernur NTT Emanuel Melkiades Laka Lena ketika membeli kuliner khas Flotim karya UMKM di Asam Satu Beach, Weri Larantuka, Kamis (20/6/2024). Kanan: Relawan Satu Flotim (RSF) ketika mendeklarasikan dukungan untuk Melki Laka Lena sebagai Gubernur NTT periode 2024-2029. Foto: Edy Naga

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Nama beken Emanuel Melkiades Laka Lena kini kian berkibar di seantero Nusa Tenggara Timur sebagai calon gubernur NTT. Dari pulau Flores paling Timur, tepatnya di Asam Satu Beach, Weri, Larantuka, Kamis (20/6/2024) para pemuda milenial yang tergabung dalam Relawan Satu Flotim (RSF) mendeklarasikan dukungan terhadap Melki Laka Lena sebagai Gubernur NTT periode 2024-2029.

Melki Laka Lena yang hadir usai acara deklarasi tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada RSF yang dengan suka rela telah mendeklarasikan dukungan untuknya bertarung di Pilgub NTT 27 November 2024 mendatang.

“Terima kasih teman-teman muda milenial yang telah mendeklarasikan dukungan kepada saya. Saya selalu dikejutkan oleh teman-teman relwan di setiap daerah di NTT dengan mendeklarasikan dukungan dan itu dilakukan berbagai macam komunitas yang tergerak dengan sendirinya. Saya memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan ini. Dan saya yakin akan terus terbentuk relawan yang sama di mana-manadi NTT ini,” sebut Melki Laka Lena di Asam Satu Beach, Weri, Larantuka.

Disebutkan Melki Laka Lena, setelah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan juga kemungkinan partai-partai lain yang ikut bergabung, melakukan finalisasi dukungan termasuk pasangan calon wakil Gubernur, maka akan dilakukan konsolidasi kekuatan yang lebih maksimal lagi di seluruh NTT. “Mungkin untuk sekarang relawan dulu yang bergerak, tetapi setelah putusan final bersama partai koalisi di tingkatan  DPD/DPW dari partai politik pendukung kami di Provinsi NTT dan nanti akan kumpul bersama-sama dengan kami, juga teman-teman relawan dan tim yang sudah terbentuk,” katanya.

Ketua DPD I Golkar NTT ini mengatakan, kekuatan Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama-sama ingin mensukseskan program Presiden terpilih Prabowo Subiyanto-Gibran Rakabumimng Raka di seluruh Indonesia termasuk di NTT. “Tentunya, dalam rangka menyukseskan program Pak Prabowo dan Mas Gibran ini tentu KIM bukan cuman di NTT tapi di seluruh Indonesia, kita bersama-sama menyepakati siapa yang kira-kira kita dorong layak untuk calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 38 provinsi di Indonesia,” sebutnya.

Ketua Relawan Satu Flotim (RSF), Ardika Kabelen dihadapan Melki Laka Lena yang didampingi Ketua Golkar Flotim Yosep Sani Betan dan Balon Bupati Flotim Lukman Riberu mengatakan, Relawan Satu Flotim ini terbentuk atas dasar cinta yang telah dipupuk oleh Melki Laka Lena selama ini untuk masyarakat Flores Timur. “Dengan cinta dan perhatian yang khusus untuk kami, maka kami dari berbagai kalangan anak muda, komunitas nelayan, petani, wiraswasta, pelaku UMKM dan masyarakat golongan menengah kebawah, menyatu dalam Relawan Satu Flotim untuk Abang Melki Laka Lena,” sebut Ardika Kabelen yang didampingi Sekretaris Elisabeth Metikores.

Ardika mengajak semua elemen yang tergabung dalam Relawan Satu Flotim untuk bersama dalam satu irama dan gerakan perjuangan untuk memenangkan Melki Laka Lena menjadi Gubernur NTT periode 2024-2029.

Ia menilai, sosok Melki Laka Lena yang rendah hati, luwes, progresif, berintegritas, dan mempunyai kapabilitas, serta memiliki jaringan yang sangat luas di berbagai level menjadi modal yang sangat besar untuk mengerjakan agenda perubahan di NTT. “Mari bersama kita mengantar Abang Melki Lakalena menuju NTT 1. Biar lebih menyala dalam membangun NTT,” katanya.

Ardika Kabelen menjelaskan, karya nyata yang ditorehkan Melki Laka Lena yang sudah dirasakan Masyarakat Flotim diantaranya perjuangan mengaktifkan RSU Adonara dan dalam waktu dekat dakan dibangun RS Pratama di pulau Solor.

Ia juga membeberkan unsur-unsur yang terlibat dalam Relawan Satu Flotim ini diantaranya Komunitas Tato, Komunitas Kumpokampo Creatif, Komunitas Makucula, Komunitas Toshiba Lamatutu, Orang Muda Katolik Pantai Besar, Orang Muda Katolik Paroki Weri, Komunitas Kampung Creatif, Para pelaku UMKM Mandiri, Komunitas Nelayan Pantai, dan Komunitas Fotografer Nagi,” jelas Ardika yang juga Ketua Esport Indonesia Flotim (ESI) Cabang Olahraga Game dan Pengurus KONI Flotim.

Acara deklarasi dan kehadiran Melki Laka Lena dalam forum tersebut makin meriah dan semarak lsangtaran dipandu oleh master of ceremony kondang asal Lamahala, “Kiki Adonara” yang sudah terkenal dimana-mana.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap