6 Ekor Sapi Kurban dari Bank NTT Wujud Solidaritas untuk Umat Muslim

89
Plt. Dirut Bank NTT Johanis Landu Praing ketika penyerahan hewan kurban bagi umat muslim di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Minggu (16/6/2024). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Manajemen Bank NTT terus memupuk semangat solidaritas dan toleransi bersama umat Islam. Toleransi tersebut terwujud  bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1445 H pada Senin (17/6/2024). Bank NTT menyerahkan enam ekor sapi sebagai hewan kurban bagi umat muslim yang tersebar di enam Masjid di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Plt. Direktur Utama Bank NTT, Johanis Landu Praing ketika acara penyerahan hewan kurban tersebut di halaman Gedung Bank NTT pusat menyebut, perayaan Idul Adha mengingatkan semua umat manusia untuk saling berbagi kasih dengan sesama.

“Inilah wujud kita saling berbagi kasih antar sesama umat beragama. Kami memberikan ini dengan penuh kasih. sebut. Jangan lihat jumlahnya, tetapi lihatlah semangat toleransi sesama kita umat beragama yang diwujudkan dari pemberian hewan kurban ini,” sebut Landu Praing.

Ia juga mengharapkan agar sumbangan yang diberikan itu bisa diterima dengan hati yang lapang. “Kiranya pemberian ini dapat diterima dengan hari yang lapang dalam semangat kebersamaan sebagai anak-anak NTT yang sering disebut sebagai Nusa Terindah Toleransi,” ujarnya.

Pengurus Masjid Al Ikhlas Bonipoi Kota Kupang, Haji Indra yang ditemui SelatanIndonesia.com usai pemberian bantuan hewan kurban mengaku sangat bergembira dan bersyukur atas perhatian dan kepedulian manajemen Bank NTT kepada umat Islam. “Saya mewakili para penerima bantuan hewan kurban ini memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pak Plt. Dirut dan jajaran direksi dan komisaris Bank NTT. Semoga Bank NTT makin maju dan dipercaya masyarakat,” ujar Haji Indra.

Berikut enam masjid yang menerima bantuan hewan kurban dari Bank NTT adalah Masjid Al Ikhlas Bonipoi Kota Kupang, Masjid Baburahman Nusa Bunga Kota Kupang, Masjid Al Barkah Naikolan Kota Kupang, Masjid Tablolong Kabupaten Kupang, Masjid Nurul Jadid Babau Kabupaten Kupang dan Masjid  Kampus Muhammadiyah Kota Kupang.

Acara penyerahan bantuan tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun ke 50, Plt. Direktur Utama Bank NTT, Yohanis Landu Praing. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap