Dapat Restu dari Kampung Halaman, Melki Laka Lena Makin Melejit di Bursa Cagub NTT

356
Calon Gubernur NTT dari Partai Golkar, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika di Ende, Sabtu (15/6/2024). Foto: Edy Naga

ENDE,SELATANINDONESIA.COM – Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, Emanuel Melkiades Laka Lena mendapat dukungan dari “nua ola” (kampung halaman). Dukungan dari tanah leluhur Kabupaten Ende itu ditandai dengan deklarasi relawan Melki Ende di bawah Monumen Pancasila Ende, Sabtu (15/6/2024).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu mengaku sangat gembira atas dukungan yang diberikan oleh Relawan Melki Ende. Baginya, dukungan tersebut makin menguatkannya untuk menjalani penugasan partai Golkar sebagai calon Gubernur NTT. “Tentu kami berterima kasih kepada teman-teman relawan dari “nua ola” (kampung halaman) karena semakin menguatkan kami untuk menjalani penugasan sebagai calon Gubernur NTT,” sebut Melki Laka Lena dilansir dari RakyatFlores.com, Sabtu (15/6/2024).

Ketua DPD I Golkar NTT itu mengatakan, beberapa hari belakangan ini, ia mendapat banyak sekali dukungan para relawan Melki dari berbagai daerah untuknya maju menjadi calon Gubernur NTT periode 2024-2029. “Seperti yang yang dilakukan relawan di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Nunbaun Sabu di Kota Kupang, Kefamenanu. Yang membuat saya kaget itu deklarasi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di Sumba Timur dihadiri ribuan orang. Dan pada saat itu mereka menyatakan dukungan kepada saya sebagai calon gubernur NTT,” ujar Melki Laka Lena.

Mantan aktivis PMKRI itu berharap, para relawan yang telah dibentuk tersebut dapat berjalan Bersama-sama untuk memenangkan kontestasi pilgub NTT pada bulan 27 November 2024 mendatang. “Saya juga berharap, proses politik baik itu Pilgub maupun Pilkada Ende dapat berjalan dengan aman, riang gembira, dan jauh dari urusan politik primordial dan uang,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, dbawah monumen Pancasila, Kota Ende, nama Emanuel Melkiades Laka Lena digelorakan menjadi calon Gubernur NTT periode 2024-2029. Momentum deklarasi dukunga untuk Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu dilakukan oleh para kaum muda milenial di Kabupaten Ende yang menamakan dirinya Relawan Melki Ende.

Dukungan terhadap Ketua DPD I Golkar NTT itu berlangsung Sabtu (15/6/2024). Relawan Melki Ende terdiri dari kaum milenial yang datang dari berbagai latar belakang profesi.

Sang Deklarator Relawan Melki Ende, Emanuel Gunawan mengatakan, kehadiran para relawan Melki Ende itu atas dasar dorongan cinta tak terbatas pada bumi Nusa Tenggara Timur (NTT). “Kita datang dengan sukarela, tergerak batin dan pikiran untuk mengusung agenda perubahan. Mari bergandeng tangan dan menitipkan harapan kepada Abang Emanuel Melkiades Laka Lena yang memiliki komitmen menjadi Gubernur NTT adalah Gubernur Pengabdian,” sebut Emanuel Gunawan seperti dilansir dari RakyatFlores.com.

Para Relawan Melki Ende menilai, sosok Melki Laka Lena yang rendah hati, luwes, progresif, berintegritas, dan mempunyai kapabilitas, serta memiliki jaringan yang sangat luas di berbagai level menjadi modal yang sangat besar untuk mengerjakan agenda perubahan di NTT.

Atas dasar komitmen dan sosoknya tersebut, Relawan Melki Ende menyatakan sikap untuk terus bekerja menggalang dukungan untuk pencalonan Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai kandidat gubernur NTT periode 2024-2029. “Kami berkomitmen untuk bekerja maksimal memenangkan Emanuel Melkiades Lakal sebagai Gubernur NTT. Relawan Melki NTT mengajak seluruh elemen masyarakat se Nusa Tenggara Timur untuk menyukseskan Pemilukada Gubernur NTT 2024 dengan suasana riang-gembira dan penuh kedamaian,” ujar Emanuel Gunawan.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap