Maju Pilgub NTT, Melki Laka Lena “Pamit” Setelah Lima Tahun Berkarya di Senayan

521
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiadees Laka Lena ketika menggelar kampanye percepatan penurunan stunting di gedung serba guna GMIT Paulus Kupang, Jumat (24/5/2024) malam. Foto: Edy Naga

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Namanya kini berkibar indah di jaga politik NTT sebagai salah satu calon Gubernur NTT. Ia telah mendaftar di sejumlah partai politik diantaranya Partai Amanat nasional, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Solidaritas Indonesia.

Dia, Emanuel Melkiades Laka Lena. Ketua DPD I Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu dengan kepal tegak maju bertarung dalam Pilkada Gubernur NTT Nopember 2024. Ia bahkan sudah “pamit” saat menggelar kampanye percepatan penurunan stunting di gedung serba guna GMIT Paulus Kupang, Jumat (24/5/2024) malam.

Melki Laka Lena menyebut sebelumnya ia memang diisukan akan menduduki posisi menteri di kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Namun, kata Melki, ia kemudian menerima penugasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sebagai calon gubernur NTT. “Saya sempat diwacanakan jadi menteri, tetapi atas perintah dan putusan DPP Golkar, saya ditugaskan untuk maju calon gubernur NTT,” ujar Melki Laka Lena.

Menurut dia, jika ia sudah dipastikan bertarung di Pilgub NTT, maka ia mohon izin dan pamit untuk masyarakat, karena tidak bisa lanjut ke DPR RI untuk periode 2024-2029.

“Apabila maju Pilgub, saya tidak akan ke DPR RI lagi. Jadi saya mohon pamit dan izin memang, karena ini bagian dari penugasan partai,” jelasnya.

Meski Demikian, Laka Lena tetap menegaskan komitmennya terhadap penanganan stunting dan masalah kesehatan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). “Untuk urusan stunting dan penanganan kesehatan tetap menjadi komitmen saya,” tegas Melki Laka Lena disambut tepukan tangan para hadiran.

Melki menegaskan bahwa ia akan tetap mengikuti kehendak Tuhan dalam perjalanan karir poltiknya, baik sebagai anggota DPR RI, menteri maupun gubernur. “Saya mengalir saja kemana Tuhan bawa saya untuk kerja. Mau jadi DPR RI, menteri maupun gubernur sama siaja,” katanya. */EK/Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap