HUT KPPG, Asty Laka Lena Pimpin Perempuan Golkar NTT Gelar Baksos di Panti Asuhan dan Rumah Baca

165
Ketua IIPG NTT Asty Laka Lena bersama perempuan Golkar NTT merayakan HUT ke 22 KPPG dan bhakti sosial di panti asuhan dan Rumah Baca, Kamis (23/5/2024). Foto: Dok.KPPG NTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar merayakan ulang tahun ke 22 hari ini, Kamis (23/5/2024). Sebagai wujud syukur atas tetap tegaknya panji KPPG, hari ulang tahun KPPG Tingkat Provinsi NTT dirayakan bersama anak-anak panti asuhan Sonaf Manekan Kota Kupang dam Rumah Baca Ceria di Desa Tolnaku, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Diabwah pimpinan Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) NTT, Asty Laka Lena, Perempuan Golkar NTT yang terdiri dari IIPG, KPPG, AL HIDAYAH dan HWK menggelar baksos di dua titik tersebut.

Aneka bantuan disalurkan oleh para Perempuan Golkar NTT diantaranya buku bacaan, rak baca, biskuit balita, telur ayam dan mainan anak-anak. Hadir saat itu Asty Laka Lena, Libby Sinlaeloe, Debi Angksa, Ida Adu, Yeni Laka, Dayu, Erna dan para pengurus perempuan Golkar NTT lainnya.

Pembina KPPG NTT yang juga Sekretaris DPD I Golkar NTT, Libby Sinlaeloe kepada SelatanIndonesia.com mengatakan, aksi social yang dilakukan tersebut selain untuk merayakan HUT KPPG ke 22, juga untuk mengenal dan  mendekatkan diri dengan Masyarakat. “Kita sekaligus mendengar harapan dari pendampiang panti asuhan Sonaf Manekan di Lasianan tentang jumlah anak panti yang kini mencapai 127 orang. Bahkan, yang menggembirakan adalah, meskipun mereka di panti asuhan tapi 2 orang anak dari panti tersebut sudah berhasil. Satu anak menjadi anggota TNI dan satu mendapat beasiswa untuk sekolah di Taiwan. Ini yang membanggakan,” sebut Libby Sinlaeloe.

Ketua KPPG NTT Frouke Hege Bubu dan Sekretaris Yustina Lema melalaui Wakil Ketua KPPG NTT, Debi Angkasa mengatakan, bakti social yang dilakukan itu merupakan salah satu kegiatan rutin bulanan Perempuan Golkar yang terdiri dari KPPG, IIPG, HWK dan Al Hidayah.

“Sesuai Surat Instruksi PP KPPG ke PD KPPG se Indonesia untuk merayakan HUT ke 22 KPPG yaitu kami mengadakan syukuran sederhana berupa potong tumpeng HUT KPPG bersama organ perempuan Golkar lainnya (IIPG, Al Hidayah dan HWK) sesudah baksos siang tadi,” sebut Debi.

Debi Angksa menambahkan, melihat animo yang luar biasa dari beberapa tempat yang dikunjungi, pihaknya berharap agar semua bantuan yang diserahkan bisa tersalurkan dengan baik dan berguna bagi anak-anak.

“Kami juga berharap masyarakat khususnya anak-anak tidak melihat Partai Politik sebagai sebuah institusi yang eksklusif dan hanya bersentuhan dengan urusan politik semata tetapi melalui baksos Perempuan Golkar ini mereka bisa melihat bahwa ada sisi lain dari sebuah organisasi politik yakni sisi humanis yang dicerminkan dari wujud nyata rasa empati kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Debi Angkasa.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap