Ody Kalake Kunjungi Bank NTT Pastikan Percepatan KUB dengan Bank DKI

2774
Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake ketika berkunjung ke Bank NTT, Jumat (17/5/2024). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Ayodhya G.L. Kalake yang akrab disapa Ody Kalake melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Bank NTT di Jln. W.J. Lalamentik, Jumat (16/5/2024). Kedatangan Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank NTT itu didampingi Sekda NTT Kosmas Lana, Staf Khusus Prof. Aloysius Liliweri dan Dr. Ahmad Atang.

Usai melakukan pertemuan tertutup dengan jajaran Komisaris dan Direksi, Ody Kalake dan Kosmas Lana serta rombongan lainnya sempat berdialog dengan para nasabah dan petugas Bank NTT yang sedang bertugas.

“Pak Penjabat Gubernur ingin memastikan bahwa setelah RUPS dan RUPSLB selesai semua aktivitas di Bank NTT tetap berjalan sebagaimana mestinya,” sebut Staf Khusus Gubernur NTT, Prof. Aloysius Liliweri usai mendampingi Ody Kalake dalam kunjungan tersebut.

Selain itu, Ody Kalake sekaligus mendengarkan laporan dari Direksi tentang perkembangan paling mutahir di Bank NTT, dan rencana bisnis bank ke depan. “Sekaligus menegaskan percepatan penyelesaian KUB dengan Bank DKI Jakarta,” ujar Prof. Alo.

Disebutkan, inti pesannya bahwa kehadiran Bank NTT sekaligus harus merubah wajah layanan untuk warga masyarakat melalui kredit berskala kecil sehingga dapat berkontribusi bagi masyarakat kecil. “Harus diperhatikan agar, alokasi CSR baik dari gubernur sebagai pemegang saham pengendali, maupun para bupati sebagai sebagai pemegang saham, harus mempertimbangkan asas propoporsional berdasarkan penyertaan modal,” katanya.

“Ke depan agar, penyaluran CSR hanya bisa dilakukan melalui SOP yang berisi penyaluran SOP harus sepengetahuan Komut dan PSP. Agar semua masalah yang berkaitan dengan hak-hak karyawan Babj NTT segera diselesaikan,” ujarnya menambahkan.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap