Bank NTT Gelar Bazar Tenun UMKM di Depan Kantor Pusat

315

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Aneka tenun dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Timur terpampang apik di halaman kantor Pusat Bank NTT. Momentum itu adalah Bazar Tenun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebanyak 10 UMKM diikutsertakan oleh Bank NTT dalam Bazar UMKM digelar setiap sore di halaman depan kantor pusat Bank NTT, sejak tanggal 16-19 April 2024.

Kasubdiv Parekraf dan Desa Binaan Direktorat Kredit Bank NTT Reinhard Riwu Kahi Djo mengatakan, program ini digagas oleh Direktur Kredit dan Direktur Utama Bank NTT.

Menurutnya, Bazar Tenun UMKM merupakan salah satu program Bank NTT yang bernama PEDULI UMKM (Pendampingan, Digitalisasi, Kualitas dan Inovasi UMKM).

Ia menyebut, lewat program ini, Bank NTT hadir untuk memberdayakan ekonomi masyarakat khususnya para pelaku UMKM di bidang tenun ikat.

“Bagaimana Bank NTT hadir untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, terkhusus untuk tenun ikat NTT,” ujar Reinhard kepada media ini, Kamis (18/4/2024).

Reinhard menyampaikan, dalam Bazar Tenun UMKM, pihaknya menyediakan kanal pembayaran non tunai dengan harga yang terjangkau.

“Harga mulai dari Rp250 ribu, dan pembayaran bisa menggunakan QRIS Bank NTT,” ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat yang ingin membeli tenun, untuk menemukan tenun impiannya di halaman depan kantor pusat Bank NTT.

“Kegiatan Bazar Tenun UMKM dilaksanakan dari tanggal 16 sampai dengan 19, khusus untuk tenun ikat NTT yang diproduksi oleh UMKM binanan Bank NTT,” pungkasnya.*)Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap