Beli Rumah di Sumba Tanpa Uang Muka, Bonus Sepeda Motor Listrik

1571
Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto, M.M., dan tim ketika di Bank NTT Cabang Waibakul Kabuoaten Sumba Tengah dan Bank NTT Cabang Tambolaka Kabuoaten Sumba Barat Daya, (12-13 September 2023). Foto: Dok.BL

TAMBOLAKA,SELATANINDONESIA.COM – Kabar gembira bagi masyarakat di Pulau Sumba. Kini tersedia layanan pembelian rumah tanpa uang muka dan mendapatkan bonus special sepeda motor listrik.

Kabar gembira itu dating dari Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto, M.M., M.B.A. Bobby Lianto sejak 12-13 September 2023, bersama Ketua KADIN Sumba Barat, Herry Susanto, M.M dan Perwakilan Bank BTN Aryo Danar Dono dan tim serta sejumlah kaerayan Bank NTT melakukan sosialisasi tentang Tapera. Sosialisasi dilakukan di Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya.

Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto, M.M., M.B.A.kepada SelatanIndonesia.com mengatakan, sejak 12 September 2023 pihaknya menggelar sosialisasi di kantor Dinas BKSDM Kabupaten Sumba Tengah yang dihadiri oleh para PNS dan pimpinan OPD. “Di hari yang sama kita lanjutkan sosialisasi bagi KPRFLPP untuk para wira usaha yang dilaksanakan di kantor Bank NTT Cabang Waibakul, Sumba Tengah,” ujar Bobby Lianto.

Ia menambahkan, pada tanggal 13 September 2023, bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat Daya dilakukan sosialisasi tentang Tapera. Pada seore harinya dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Kantir Bank NTT Cabang Tambolaka, Sumba Barat Daya.

Dalam rangkaian roadshow sosialisasi Tapera tersebut, Direktur PT Pembangunan Sumba Sejahtera, Herry Susanto, yang selama ini menjadi pengembang yang mengelola perumahan Malinjak Regency, di Kabupaten Sumba Tengah dan Waikelo Regency di Sumba Barat Daya memberikan promosi khusus tentang program Tapera. Juga dilakukan sosialisasi serta penjelasan tentang FLPP.

“Bagi ASN, melalui Tapera meskiun tanpa memakai dana sama sekali hanya dengan memberikan fotokopi KTP dan selanjutnya dapat diakatkan semua biaya mulai dari DP 0%, booking fee,  BPHTB,  AJB dan juga biaya administrasi Bank semuanya ditanggung oleh developer. Sehingga Tapera ASN sama sekali tidak menyiapkan uang apapun dalam membeli rumah. Mereka hanya tinggal mencicil setiap bulannya yaitu Rp 1.200.000 untuk jangka waktu 20 tahun. Bahkan perusahaan ini mempersiapkan 20 unit sepeda motor listrik khusus untuk para pembeli pertama,” katanya.

Tidak hanya itu, untuk para wira swasta dan juga wira usaha dan pegawai swasta juga dilakukan dengan program FLPP. “Mereka cukup dengan booking fee Rp 500.000 sisanya semua ditanggung perusahaan. Juga mendapat bonus sepeda motor listrik,” ujar Bobby Lianto.

Herry Susanto mengatakan, promo dan sosialisasi yang dilakukan itu medapatkan respon yang luar biasa dari public. “Banyak sekali peminat yang segera mendaftar dan akan segera dilakukan akad di dalam bulan ini karena unit rumah semuanya ready,” sebut Herry.

Ia menambahkan, sinerginya dengan Bank BTN dan Bank NTT sangat baik dalam memperlancar segala urusan.

“Bank BTN dan Bank NTT sangat siap mendukung pembiayaan rumah tersebut. Dengan promo ini kami yakin banyak orang tertarik dan dapat segera menghubungi kantor pemasaran kami atau langsung datang ke perumahan kami untuk mendapatkan promo tersebut. Ini jarang terjadi karena biasanya setiap orang membeli rumah pasti harus menyiapkan uang mukanya,  pajaknya,  biaya notarisnya. Dan itu bahkan sampai belasan juta rupiah. Tetapi dengan promo ini semuanya dibebaskan, kami yang tanggung bahkan kami kasih bonus sepeda motor listrik yang bagus dan menarik. Untuk itu pastikan anda adalah orang yang beruntung untuk mendapatkannya selama promo ini masih berlaku dan unitnya masih ready,” kata Herry.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap