Fransiska Ikun, Pegiat Pendidikan di Pedalaman Belu Siap jadi Legislator

138
Fransiska Ikun

ATAMBUA,SELATANINDONESIA.COM – Namanya sudah dikenal luas oleh masyarakat di pedalaman Kabupaten Belu. Dia aktif menjadi penggat Pendidikan dan sejumlah aksi sosial kemasyarakatan. Lama vekecimpung di dunia Pendidikan dini, ia kini dengan kepala tegak maju menjadi calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Belu dari Partai Perindo.

Namanya Fransiska Ikun. Ia kini telah terdaftar sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Belu dari Daerah Pilihan 4 yang mencakup Tasifeto Barat, Raimanuk, Nanaet Dua Besi. “Saya sudah punya tekad yang bulat untuk mendedikasikan diri demi memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di jalur legislative,” sebut Fransiska Ikun kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (16/6/2023).

Ibu Rumah Tangga yang berhasil dirikan sekolah PAUD Husar Binan Tubatan ini punya semangat revolusioner yang terus berkobar. “Sudah saatnya jiwa revolusioner ini dikibarkan demi kesejahteraan masyarakat yang kita wakili,” sebutnya.

Sebagai perempuan, ia selalu menaruh perhatian serius akan pentingnya pendidikan anak usia dini. Ia juga dipercayakan menjadi ketua kelompok wanita tani Husar Binan. Bahkan, ia menjadi ketua team penjaringan desa persiapan Manuaman Lidak dan desa persiapan Manuaman Fatukbot yang akan dimekarkan dari Desa Tukuneno.

Sederet pengalaman kepemimpinan itu ia didorong masyoritas masyarakat di wilayahnya untuk maju menjadi wakil rakyat. “Menurut masyarakat dan keluarga, saya memahami persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di sana sehingga diminta untuk maju,” katanya.

Fransiska berkomitmen untuk memperjuangkan berbagai aspirasi dan kendala hidup yang dialami masyarakat di wilayahnya. “Mulai pelayanan public, meningkatkan pembangunan infrastruktur, mengembangkan sektor pariwisata, serta menciptakan lapangan kerja bagi pemuda. Ini harapan-aharapan yang disampaikan masyarakat, Dan kita siap bersinergi dengan semua unsur untuk mewujudkan,” ujar Fransiska.*/)Koka Masan

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap