KPU TTS Nyatakan Berkas Caleg HANURA Lengkap dan Diterima

200
Ketua KPU TTS Matheus Antonius Krivo, S.Fil menyerahkan Surat Tanda Terima Kepada Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten TTS Dr. Marthen Tualaka,SH.MH, Rabu (10/5/2023) dikantor KPU TTS. Foto: SelatanIndonesia.com/Paul Papa Resi

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di KPU Kabupaten TTS.

Pendaftaran Bacaleg dari Partai Hanura TTS ini diterima langsung oleh Ketua KPU TTS Matheus Antonius Krivo, S.Fil beserta 4 anggota komisioner lainnya yang disaksikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten TTS bersama jajarannya di kantor KPU setempat pada Rabu (10/5/2023).

Berkas bakal calon legislatif dan dokumen lainnya yang diserahkan oleh Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten TTS Dr. Marthen Tualaka, setelah diteliti kelengkapannya dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU TTS dengan menyertakan surat tanda terima.

“Setelah kurang lebih dua jam lebih kami memeriksa kelengkapan dokumen dari bakal calon legislatif dari Partai HANURA Kabupaten TTS, kami nyatakan dokumen atau berkas yang diajukan lengkap dan diterima,” ucap Matheos Krivo yang disambut tepukan tangan yang meriah dari para pengurus Partai HANURA dan bacaleg yang hadir di halaman kantor KPU TTS.

Disebutkan Matheus Krivo, berkas atau dokumen yang diajukan Partai HANURA  nantinya akan dilakukan verifikasi tentang keabsahan dokumen yang diajukan. “Berkas atau dokumen yang telah kami terima ini akan dilanjutkan dengan proses verifikasi pada tahap berikutnya sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” katanya.

Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten TTS Dr. Marthen Tualaka, SH.MH usai pendaftaran mengatakan, Partai Hanura Kabupaten TTS menargetkan 10 hingga 12 kursi di DPRD Kabupaten TTS. “Kami targetkan sekitar 10 hingga 12 kursi anggota DPRD dari Partai Hanura di Kabupaten TTS,” kata Marthen.

Target tersebut kata Marthen bisa diwujudkan dengan penempatan komposisi caleg dari berbagai latar belakang dan yang sudah tentu punya basis dukungan yang signifikan, apalagi begitu banyak animo masyarakat yang mendaftar menjadi caleg dari Partai Hanura Kabupaten TTS.

“Terget itu akan kita capai mengingat komposisi caleg yang kita tetapkan memiliki basis dukungan yang sangat signifikan,”pungkas Ketua Komisi III DPRD TTS ini.*/)Paul Papa Resi

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap