Nita Blegur, Milenial Perempuan Terpilih Aklamasi Pimpin Golkar Alor

606
Aksa Yuniorita Blegur ketika terpilih aklamasi menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor dalam forum Musdalub yang diselenggarakan di Kalabahi, Sabtu (29/4/2023). Foto: Vinsen Bureni

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM – DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Kalabahi, Sabtu (29/4/2023). Secara musyawarah dan mufkat, para peserta Musdalub secara aklamasi memilih Aksa Yuniorita Blegur atau akrab disapa Nita Blegur sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor untuk mengisi sisa masa jabatan 2023-2025.

Musdalub Golkar Alor diawalai dengan seremonial pembukaan yang dihadiri 17 dari 18 Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se Kabupaten Alor, DPD II Golkar Alor, Ormas serta DPD I Golkar NTT.

Bupati Alor, Amon Djobo yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Alor, Ridwan Nampira mengatakan, Partai Golkar di Kabupaten Alor punya peran starategis untuk pembangunan. Sehingga Musdalub yang digelar itu sebagai ajang komunikasi para pimpinan dan anggota untuk menghasilkan pimpinan Partai Golkar yang memiliki ide dan gagasan maupun kebijakan organisasi yang dapat mendorong kinerja Partai Golkar Alor selajutnya.’

“Pemda Kabupaten Alor memberikan apersiaia serta selamat dan suskes kepada Partai Golkar Alor dan seluruh jajaran pengurus atas terselenggaranya Musdalub. Ini adalah agenda penting bagi keberlangsungan Partai Golkar, baik mengevalusi kinerja pengurus sebelumnya juga sekaligus merumuskan program kerja dan menyiapakan diri terlibat dalam pesata demokrasi 2024,” sebut Ridwan Nampira.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena yang diwakili oleh Wakil Ketua OKK DPD I Golkar NTT, Ans Takalapeta mengajak seluruh kader Partai Golkar di Kabupaten Aor agar melalui Musdalub Golkar Alor semua pihak bisa bergandengan tangan dalam menjalankan proses pemenuhan persyaratan-persyaratan sebagai peserta Pemilu.

“Konslodasi perlu dilakukan terus-menerus melalaui struktur dari Kabupaten sampai desa. Juga harus mengutaman keterwakilan perempuan 30 persen dan kaum muda milenial sebagaimana yang sudah menjadi keputusan di Partai Golkar,” sebut Ans Takalapeta.

Mantan Bupati Alor dua periode ini mengatakan, struktur Partai Golkar Kabupaten Alor yang ada perlu dijaga keberlangsungannya sehingga tidak berubah lagi. “Marilah kita mendahulukan upaya-upaya kerja sama dab sinergi dalam Musdalub ini untuk kemajuan Partai Golkar Alor,” katanya.

Nita Blegur dalam acara pembukaan Musdalub Golkar Alor menyampaikan terima kasih atas dukungan para senior Partai Golkar Kabupaten Alor, dan tim secretariat serta para pengurus yang sudah membantu dengan caranya sendiri. “Kita masih sangat muda namun merasa kuat dan percaya diri karena dukungan para senior dan semua pengurus terutama Fraksi partai Golkar DPRD Kabupaten Alor,” katanya.

Nita Blegur mengatakan, ia menyadari betul memang ada dinamika di dalam namun semua bisa berjalan dan dilakukan Musdalub. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Alor melalaui Kesbangpol Alor juga mitra parai lain serta unsur penyelenggara Pemilu di Kabupaten Alor.

Dalam forum Musdalub yang dipimpin oleh Vinsen Bureni, ketika tanggapan para peserta atas laporan pertanggungjawaban Plt. Ketua DPD II Golkar Kabupaten Alor, semua menyatakan menerima laporana pertanggungjawaban tersebut dan menyatakan mendukung Nita Blegus sebagai ketua DPD II Golkar Alor.

“Semua Pimpinan Kecamatan yang bersepakat melakukan pendekatan Dapil di Alor, akhirnya mengutus satu orang dari setiap Dapil untuk maju menyampaikan tanggapan teradap LKPJ Plt, Ketua dan menytakan menerima serta mendukung Nita Blegur sebagai Ketua devinitif DPD II Golkar Kabapten Alor. Juga termasuk satu suara dari DPD II Golkar Alor, Ormas dan DPD I Golkar NTT. Akhirnya kita menetapkan Aksa Yuniorita Blegur sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Alor,” sebut Vinsen Bureni.

Usai ditetapkan sebagai ketua dalam forum Musdalub, Nita Blegur sebagai Ketua Tim Formatur beserta empat anggota formatur lainnya diberikan kesempatan untuk menyusun kepengurusan secara lengkap agar segera dalam waktu dekat dilakukan pelantikan.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap