Lagi, Julie Laiskodat Antar Putri Atambua Brigita Leong Raih Miss Asia Award 2023 di Filiphina

330
Brigita Kireyna Leong berhasil diorbitkan Julie Laiskodat meraih prestasi Miss Asia Award 2023 di Filiphina. Foto: SelatanIndonesia.com/AditAdu

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Perhatian dan kepedulian Ketua Dekranasda NTT Ny. Julie Sutrsno Laiskodat untuk mengorbitkan anak-anak NTT menjuarai berbagai ajang kompetisi Nasional maupun INternasional seakan tak pernah habis. Sederat nama telah menorehkan prestasi gemilang diberbagai kejuaraan.

Kali ini, seorang gadis manis dari Atambua, Kabupaten Belu yang merupakan wilayah perbatasan NKRI-RDTL bernama Brigita Kireyna Leong berhasil diorbitkan Julie Laiskodat meraih prestasi Miss Asia Award 2023 di Filiphina.

Gadis manis yang akrab disapa Brigita ini masuk dalam Top 6 Miss Asia Award 2023 yang diikuti 28 peserta dari berbagai negara di Asia. Selain itu, Brigita juga mendapat penghargaan Best Nasional Costum pada event tersebut. “Saya sangat senang sekali dan bangga bisa  membawa nama  Indonesia terutama NTT,” sebut Brigita ketika menggelar jumpa pers Bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Linus Lusi di Kantor Dinas Dikbud NTT, Rabu (1/3/2023).

Brigita mengatakan, prestasi yang digapainya itu berkat dukungan dan suport dari Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi. “Yang mensponsori saya itu terutama Bunda Julie Laiskodat dan Bapak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Bapak Linus Lusi. Dukungan itu baik dalam bentuk finansial dan semua materi yang saya dapatkan semuanya 100% dari Deskranasda NTT dan Dinas Dikbud NTT,” ujar Brigita.

Apresiasi dan ungkapan rasa sykur ia sampaikan kepada para sponsor. Baginya, dukungan itu sangat penting dan sangat membantu. “Dukungan itu membantu saya dalam pertumbuhan dan membawa saya sampai ke Filiphina dan mengalahkan 28 negara, itu bukan hal yang gampang.” Katanya.

Ia mengisahkan, di Filipina ia juga memperkenalkan budaya-budaya Indonesia terkhusus budaya NTT. “Saya memperkenalkan  budaya NTT lewat tarian yaitu tarian Kuanmolo dari TTS. Juga saya memperkenalkan tentang Komodo dan wisata lainnya di NTT,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi mengatakan, raihan prestasi  ini sebagai pintu untuk membuka kesempatan bagi generasi muda NTT lainnya untuk terus berprestasi. “Kita harapkan aka nada Brigita Brigita lain. Ini adalah langkah positif sekali dalam mendukung kinerja utama dinas PK di aspek kebudayaan. Mari kita memberi dukungan dan mohon juga bantuan dari pihak-pihak terkait,” sebut Kadis Linus Lusi.

Linus Lusi juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dekransda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat dan SMKN 3 Kota Kupang tempat Brigita belajar. “Terima kasih Bunda Julie Sutrisno Laiskodat atas dukungannya yang luar biasa. Dan juga SMKN 3 Kota Kupang sehingga menjadikan sekolah unggulan. Juga terima kasih untuk orang tua Brigita,” sebut Kadis Linus Lusi.*/)Adit Adu

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap