Dari Airin, Bamsoet hingga Josef Nae Soi, Tiga Bintang Golkar Menuju Gelar Doktor Diapresiasi Ketum Airlangga

256
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan tiga kandidat Doktor diantaranya Airin Rachmi Diany, Bambang Soesatyo, dan Josef A, Nae Soi

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Tiga tokoh Golkar besok, Jumat (27/1/2023) bakal menempuh promosi Doktoral di Universitas Padjadjaran Bandung. Ketiga bintang Golkar itu adalah Ketua Bidang Perempuan DPP Partai Golkar dan Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), yang juga mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Selain itu Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Umum DPP Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) serta politisi senior DPP Golkar yang kini Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan apresiasi khsusus kepada tiga tokoh Golkar tersebut. “Partai Golkar kadernya tiga orang akan menjadi Doktor di Unpad yaitu Ibu Airin, hadir disini akan mendapatkan gelar Doktor. Kemudian Wagub NTT Pak Josef Nae Soi dan Pak Bambang Soesatyo pada hari Sabtu,” sebut Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto ketika berbicara dalam membuka Rapat Koordinasi Teknis Pemenangan Pemilu Jawa 1 (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat) di kawasan Pecenongan, Rabu (25/1/2023).

Menko Perekonomian RI ini menyebut, Partai Golkar itu partai of ideas.  “Ideasnya banyak dan yang membawa ideas rata-rata doktor.  Jadi kalau di citybank kita lempar kertas pasti kena vice president, tapi kalau di Golkar kita lempar kapal dari kertas pasti kena doktor.  Itu menunjukan bahwa doktor per kapita, per partai paling tinggi ada di partai Golkar,” sebut Airlangga Hartarto yang cuga Capres Golkar di 2024 itu.

Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi dari Ketum Airlangga. “Terima kasih Pak Ketum kepada kami bertiga, saya Ibu Airini, dan Pak Bamsoet. Kebetulan saya dengan Pak Bamsoet sama-sama Doktor ilmu hukum,” ujar Josef Nae Soi yang pernah menjadi Aggota DPR RI dua periode dari Dapil NTT I yang meliputi Flores, Lembata da Alor.

Josef A. Nae Soi bakal menyampaikan paparan tentang hasil penelitian dalam penulisan Disertasi dengan judul, “Urgensi Perlindungan Hukum Ekspresi Budaya Tradisional Berdasarkan Peraturan Daerah untuk Akselerasi Pembangunan Pariwisata di NTT”.

Yang menjadi ketua siding bagi Josef A. Nae Soi adalah Dr. Idris, S.H., M.A. dengan sekretaris sidang yang sekaligus merangkap sebagai Guru Besar Representasi, Prof. Huala Adolf, S.H., LL.M., Ph.D.

Sedangkan Tim Promotor terdiri dari Ketua Promotor Prof. Dr. Ahmad Ramli, S.H., M.H., FCB., Arb. dan Anggota Tim Promotor Prof. Em. Dr. Eddy Damian, S.H, dan Dr. Dadang Epi Sukarsa, S.H., M.H. Dan Tim Oponen Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, SH, M.Sc,. Ph.D., Dr. Marni Emmy Mustafa, SH., M.H., dan Dr. Violetta Simatupang, S.E., M.H.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap