Doris Rihi Apresiasi Bank NTT Cabang Larantuka Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Flotim

191
Wakil Pimpinan Bank NTT Cabang Larantuka Adrianus Basa Koten ketika menyerahkan bantuan bahan bangunan untuk masyarakat Flotim yang terdampak bencana. Bantuan tersebut diteriam oleh Sekretaris BPBD Kabupaten Flotim, Tarsisius Kopong Pira, Jumat (20/1/10223). Foto: Dok.BankNTT

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Bank NTT Cabang Larantuka menunjukkan komitmen kemanusiaannya untuk warga terdampak bencana angin kencang di Kabupaten Flores Timur. Bank NTT Cabang Larantuka menyalurkan bantuan berupa seng dan paku untuk perbaikan rumah tinggal yang rusak akibat diterpa angin kencang akhir tahun hingga awal tahun 2023.

Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi memberikan apresiasi atas kepedulian Bank NTT Cabang Larantuka. “Terima kasih atas kepedulian semua pihak termasuk Bank NTT, KADIN NTT dan juga Sinode GSKI dan STAK Kupang serta STTE Jakarta,” sebut Doris Rihi ketika berbicara dalam acara pelantikan KADIN Flotim di Hotel Asa, Larantuka, Flotim, Rabu (19/1/2023).

Disebutkan Doris Rihi, Flores Timur masih dalam suasana pasca bencana yang masih membutuhkan sentuhan tangan dari berbagai pihak. Data yang terdampak bencana tercatat sekitr 966 rumah warga. Data tersebut mencakup kerusakan ringan maupum berat.

Kendati demikian, masyarakat terdampak selain dibantu Bank NTT dan KADIN NTT juga dibantu Sinode Gereja Suara Kebenaran Injil (GSKI) oleh Pdt. Jhoni Kilapong dan rombongan dari STAK Kupang dan STTE Jakarta sudah menyalurkan bantuan juga untuk masyarakat Flotim. “Sinode GSKI akan datang lagi bulan depan. Terima kasih atas ketulusan hati menolong kami,” sebut Doris.

Wakil Pimpinan Bank NTT Cabang Larantuka Adrianus Basa Koten kepada SelatanIndonesia.com di Larantuka, Sabtu (21/1/2023) mengharapkan bantuan yang diberikan Bank NTT berupa seng 250 lembar dan 15 Kg paku. “Harapan kami semoga bantuan yang diberikan oleh Bank NTT Cabang Larantuka kepada warga yang mengalami bemcana agar bermanfaat dan meringankan penderitaan,” sebut Ady Koten.

Dikatakan Ady Koten, batuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Bank NTT Cabang Larantuka yang tertimpa bencana. Bantuan dari Bank NTT diterima oleh Sekretaris BPBD Kabupaten Flotim, Tarsisius Kopong Pira.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap