Aksi Sosial Bank NTT Atambua Tangani Stunting dari Batas Negeri

64
Atas: Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua Ady M. Pontus memandu penyerhan donasi stunting oleh Wakil Pemimpin Bank NTT Cabang Atambua, Lenny F. Muni yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, dr. Ansilla Mutty. Bawah Pose bersama seluruh karyawan Bank NTT Cabang Atambua dengan Bupati dan Wakil Bupati Belu. Foto: Dok. Bank NTTAtambua

ATAMBUA,SELATANINDONESIA.COM – Perhatian Bank NTT dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting di NTT kian gencar dilakukan. Seluruh karyawan dan karyawati bank yang kini dipimpin Dirut Harry Alexander Riwu Kaho itu menyisihkan gajinya untuk membantu menurunkan angka stunting dengan metode pemberian makanan tambahan (PMT) bagi anak-anak stunting.

Di Atambua, Kabupaten Belu yang merupakan wilayah perbatasan antara RI dan Timor Leste, Bank NTT Cabang Atambua menyerahkan donasi stunting dari penyisihan gaji karyawan-karyawati Bank NTT Cabang Atambua untuk bulan Desember tahun 2022 sebesar Rp. 30.000.000

Penyerahan donasi dilakukan olehI wakil pemimpin Bank NTT Cabang Atambua, Lenny F. Muni dan diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, dr. Ansilla Mutty. Penyerahan donasi itu dilakukan dalam momentum syukuran Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang digagas oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Belu, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belu dan Bank NTT Cabang Atambua pada pada Rabu (4/1/2023) lalu.

Hadir saat itu, upati Belu, dr. Agustinus Taolin SpPD-KGEH, FINASIM; Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM; Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, MSi; Kepala Bank NTT cabang Atambua, Adrianus M. Pontus; Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, drg. Ansilla Eka Mutty; Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan sekaligus PLT Kepala BPKAD Belu, Imelda Lotuk; Ketua TP-PKK sekaligus ketua Dekranasda Belu, Dra. Freny Sumantri Taolin; Ketua Dharma Wanita Kabupaten Belu, Yosefina Leny Marlina Katho; tokoh agama, tokoh masyarakat dan karyawan-karyawati Bank NTT cabang Atambua.

Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua, Adrianus M. Pontus mengatakan, donasi ini merupakan aksi nyata karyawan-karyawati dalam merayakan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. “Sebagai bagian aksi nyata pada masa adven Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023, kami karyawan-karyawati Bank NTT cabang Atambua menyisihkan gaji kami di Bulan Desember tahun 2020 untuk memberikan sumbangan terhadap penanganan stunting di Kabupaten Belu,” ujarnya dilansir dari The East Indonesia.

Adi Pontus berharap agar donasi senilai Rp 30 juta dari penyisihan gaji karyawan-karyawati Bank NTT cabang Atambua ini setidaknya dapat membantu penanganan Stunting di Kabupaten Belu wilayah Perbatasan Negara RI-RDTL. “Nilainya tidak terlalu banyak tapi semoga bisa membantu penanganan Stunting masyarakat di Kabupaten Belu,” katanya.

Ia juga memohon maaf kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Belu, Stakeholder dan masyarakat Kabupaten Belu apabila terdapat kekurangan dalam memberikan pelayanan dari Bank NTT cabang Atambua. “Kami memohon maaf kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran, stakeholder serta seluruh masyarakat kabupaten Belu apabila di tahun 2022 dalam pelayanan kami kurang berkenan,” tandasnya.

Bupati Belu, dokter Agustinus Taolin, SpPD-KGEH, FINASIM dalam sambutannya menyampaikan selamat Natal 2022 dan tahun baru 2023 bagi pimpinan dan karyawan Bank NTT cabang Atambua serta BPKAD dan Perikanan Kabupaten Belu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Belu berharap agar kerjasama yang baik dari Bank NTT cabang Atambua terus dilakukan dengan pihak Pemerintah kabupaten Belu dan stakeholder dan Bank lainnya.

Selain itu Bupati Belu juga mengharapkan agar Bank NTT cabang Atambua selalu memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Belu.*/TEI

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap