Harry Japira Masih Seasin Air Laut, Terpilih Aklamasi Pimpin KADIN Sikka, Besok Dilantik Bobby Lianto

161
Harry Japira (kiri) usai terpilih secara aklamasi memimpin KADIN Kabupaten Sikka dalam Mukab yang dipimpin oleh Mercy Siubelan (tengah) di Aula Satu, Jalan Gajah Mada, Maumere, Kabupaten Sikka, Senin (16/1/2023). Foto: Dok.KADINNTT

MAUMERE,SELATANINDONESIA.COM – Harry Japira pengusaha beken di Maumere kembali terpilih secara aklamasi memimpin KADIN Kabupaten Sikka periode 2023-2028. Dijadwalkan, Harry dan jajaran pengurusnya bakal dilantik Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto besok, Selasa (17/1/2023) di Hotel Wailiti, Kabupaten Sikka.

Harry Japira terpilih dalam forum Musyawarah Kabupaten (Mukab) KADIN Sikka yang dipimpin oleh Direktur Eksekutif Kadin Propinsi NTT, Mercy Siubelan di Aula Satu, Jalan Gajah Mada, Maumere, Kabupaten Sikka, Senin (16/1/2023).

Mercy Siubelan selaku Steering Committee didampingi Timotius Djari, Bidang Pertanian, Peternakan, Perikanan, Kelautan, dan Lingkungan Hidup KADIN NTT. Setelah penyampaian pertanggungjawaban Pengurus KADIN Sikka periode 2017-2022, para pemagang hak suara dengan bulat menyatakan menerima pertanggungjawaban tersebut dan menyatakan mendukung kembali Harry Japira sebagai Ketua KADIN Sikka lima tahun kedepan.

Pimpinan Mukab Mercy Siubelan kemudian menetapkan Harry Japira sebagi ketua terpilih KADIN Sikka Periode 2023-2028.

Kepada SelatanIndonesia.com, Harry menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin kembali KADIN Sikka. “Ini adalah amanah dari teman-teman dan  keprcayaan untuk melanjutkan apa yang sudah menjadi program kerja dari Ketum KADIN Indonesia dan Ketum KADIN NTT. Kami di Kabupaten Sikka adalah perpanjangan tangan dari KADIN Provinsi dan Pusat sehingga kita melaksanakan sepenuhnya apa yang menjadi amanah,” sebut Harry.

Harry Japira mengatakan, kendati pada periode sebelumnya terkendalan pandemic Covid dan bencana seroja namun sejumlah program kerja dijalankan dengan baik. Bahkan, dalam situasi pendmi covid saat itu, KADIN Sikka sangat antusias memberikan berbagai bantuan ke para nakes seperti APD, oksigen generator dan berbagai kebutuhan lain.

Ia bertekad Bersama jajarannya merasa semakin kuat karena sudah bergabung dua asosiasi di Kabupaten Sikka yang selama ini bergerak dalam pemberdayaan para pelaku UMKM. “Ini adalah tugasnya kami agar para pelaku UMKM di Sikka bisa naik kelas. Paling tidak hasil UMKM di Sikka bisa eksport ke Timor Leste mengikuti jejak yang sudah dirintis oleh KADIN NTT,” ujar Harry.

Harry juga menyebut, kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka sela mini sudah terjalin harmonis. “Kita akan terus bersinergi dengan Pemda dan KADIN akan terus tampil sebagai jembatan antara pelaku UMKM dengan Pemda,” katanya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap