Tanda Cinta Para Pendeta Sinode GSKI, STAK Kupang dan STTE Jakarta untuk Korban Bencana Flotim

284
Para Pendeta dari Sinode GSKI dan STAK Kupang serta STTE Jakarta ketika menyerahkan aneka bantuan untuk korban bencana cuaca ekstrem di Flotim. Bantan tersebut diterima Penjabat Bupati Flotim Doris Alexander Rihi di depan Kantor Bupati Flotim, Sabtu (14/1/2023). Foto: SelatanIndonesia.com/SIml

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Sinode Gereja Suara Kebenaran Injil (GSKI) dan Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Kupang serta Sekolah Tinggi Teologi Ekumene (STTE) Jakarta membuktikan rasa cintanya untuk sesame umat manusia di Kabupaten Flores Timur (Flotim) yang dilanda bencana cuaca ekstrem beberapa waktu lalu.

Tanda cinta itu dibuktikan dengan disalurkannya aneka bantuan untuk warga terdampak di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Flores Timur, Sabtu (14/1/2023). Aneka bantuan itu diberikan oleh Pdt. Suharny Erastus yang adalah Isteri Ketua Sinode GSKI, dan Pdt. Johny Kilapong dari STAK Kupang yang juga Ketua GSKI Tanggap Bencana NTT, serta Pdt. Martina Novalina selaku Ketua UPMI STT Ekumene Jakarta dan Pdt. Soni Malana, kepada Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi dan jajaran OPD terkait serta para camat.

Doris Rihi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tulus kepada pimpinan Sinode GSKI dan jajaran STAK Kupang. “Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Flotim menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh teman-teman. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kita di Flotim,” sebut Doris Rihi.

Ketua Sinode GSKI, Pdt. Suharny Erastus mengatakan, bantuan tersebut sebagian berkat dan wujud kepedulian kasih darinya. “Ini sedikit berkat dari kami kepada masyarakat di tempat ini dan mengambil sedikit beban dari masyarakat di tempat ini. Kiranya apa yang kami berikan ini berguna untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah. Mudah-mudahan Tuhan tetap menolong kami untuk bisa membantu lebih lanjut kedepan lagi,” sebut Pdt. Suharny.

Pdt. Jhony Kilapong menyakini bahwa momentum penyaluran bantuan itu merupakan jalan yang diberikan Tuhan. “Tuhan yang membawa kami dari GSKI, Sekolah Tinggi Teologia Jakarta, dan STAK Kupang untuk bersama-sama mengambil tempat, walaupun mungkin tidak dapat diambil sepenuhnya. Inilah bentuk kasih sayang kepedulian dari GSKI melalui bapak Penjabat Bupati Flotim. Ini menunjukan bahwa GSKI sangat mengasihi kabupaten Flores Timur,” sebut Pdt. Jhony Kialpong.

Dipandu oleh Plt Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Flotim, Edward J Fernandez beserta sejumlah Camat dan Lurah bergerak menuju titik sasaran untuk menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat terdampak di Keluaran Sarotari, Puken Tobi Wangibao dan Ekasapta.  Selanjutnya, Penjabat Bupati Flotim bersama Rombongan berangkat menuju Kecamatan Ile Bura untuk menyalurkan bantuan.

Adapun bantuan yang disalurkanpada kesempatan itu berupa:

  1. Seng 1000 Lembar
  2. Paku Seng 200kg
  3. Beras 1 Ton.
  4. Sensor Ecolite EC6800 22. 5 Unit
  5. Mesin Potong Rumput 5 Unit
  6. Pakaian seragam SD Perempuan 16 pcs
  7. Pakaian Seragam SD Laki-laki 34 Pcs
  8. Pakaian seragam SMP Perempuan 22 Pcs
  9. Pakaian seragam SMP Laki-laki 23 Pcs.
  10. Pakaian seragam SMA Perempuan 25 Pcs
  11. Pakaian seragam SMA Laki-laki 25 Pcs.
  12. Pakaian Anak 125 Pcs.
  13. Buku Bacaan 20 Paket
  14. Sarung 65 Pcs
  15. Handuk 29 Pcs.
  16. Baju Kaos Dewasa 24 Pcs
  17. Baju Batik Wanita 10 Pcs
  18. Celana Anak Perempuan 33 Pcs
  19. Celana Anak Remaja 7 Pcs
  20. Mainan Anak (Mobi-mobilan) 11 Pcs
  21. Mainan Anak (Water Game) 13 Pcs
  22. Mainan Anak (Papan Magnet)30 Pcs
  23. Pakaian Dalam Anak Perempuan (CD) 24 Pcs
  24. Pakaian Dalam Anak Perempuan (Baju Dalam) 11 Pcs
  25. Pakaian Dalam Anak Laki-laki 10 Pcs
  26. Pakaian Dalam Wanita 11 Pcs.*/)SIml

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap