Sinergi Mesra Julie Lasikodat dan HIPMI NTT Perbanyak Pelaku UMKM Anak Muda

102
Ketua Dekranasda NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat pose bersama Pengurus DPD HIPMI NTT usai berdiskusi di Sekretariat DPD HIPMI NTT Jln. Frans Lebu Raya, TDM, Kota Kupang, Jumat (5/8/2022) Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat membangun kemitraan harmonis dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT. Anggota Komisi IV DPR RI itu mengajak HIPMI NTT agar terus membangun dan menciptakan UMKM anak muda di NTT.

“Saya bersedia hadir di sini bukan karena HIPMI yang butuh kehadiran kami, tetapi Pemerintah yang butuh HIPMI. HIPMI merupakan komponen penting untuk mendukung program-program pemerintah yang mulai mengangkat potensi di semua sektor dari Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Keluatan serta Pariwisata. Dan HIPMI harus terus bersama Pemerintah menciptakan lebih banyak lagi UMKM yang dikelolah olah anak muda NTT,” sebut Ketua Dekranasda NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat ketika diundang untuk diskusi oleh DPD HIPMI NTT di Sekretariat HIPMI NTT, Jln. Frans Lebu Raya, TDM, Kota Kupang, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga:  Tim Setkab RI Apresiasi Keberhasilan Food Estate Sumba Tengah

Julie Laiskodat mengatakan, NTT memiliki potensi sumber daya alam yang sangat kaya namun selama ini belum dikelolah dengan maksimal. Itu pasalnya, kepemimpinan NTT saat ini oleh Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub Josef A. Nae Soi terus mencari dan mengangkat semua potensi yang ada. “Kita tidak boleh meniru Provinsi lain, kita harus maksimalkan apa yang ada dalam Provinsi kita yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Selain itu, kami tahu persisi bahwa jabatan Gubernur itu tidak kekal karena September tahun depan itu sudah usai lima tahun. Namun masyarakat NTT harus tetap eksis dan sejahtera dengan potensi yang ada di NTT,” sebut Julie Laiskodat.

Sebagai Ketua Dekranasda NTT, Julie Laiskodat terus berupaya untuk sebanyak-banyaknya melahirkan pengusaha melalui UMKM di seluruh wilayah NTT dengan mengandalkan potensi alam di NTT. “Sehingga di akhir masa jabatan nanti di tahun 2023, sudah banyak masyarakat NTT yang bisa mandiri secara ekonomi. Dan anak-anak muda menjadi sasaran utama Dekranasda dan diharapkan HIPMI menjadi salah satu motor penggeraknya,” katanya.

Baca Juga:  Yang Cerdas dari Julie Laiskodat, Gelar Pemilihan Putri Cilik Remaja 2021

Julie Laiskodat yang juga Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem dari Dapil NTT I ini berharap, anak-anak muda di NTT makin banyak bisa mandiri melalui potensi yang ada di NTT. “HIPMI menjadi salah satunya karena Pemerintah butuh HIPMI untuk lebih banyak melahirkan dan membina pengusaha-pengusaha dan pelaku UMKM baru di NTT. Karena jabatan kami ada batasanya, sedangkan kalian anak-anak muda adalah penerus daerah ini,” ujarnya.

Ia mengaku kagum dengan HIPMI NTT karena keanggotaan HIPMI di seluruh NTT terdiri dari para pengusaha yang datang dari desa-desa. “Kebanyakan HIPMI di daerah lain itu lebih mengakomodir para pengusaha kalangan atas, ternyata HIPMI di NTT terdiri dari petani dari desa, pedagang pasar dan kalangan-kalangan umum lainnya. Ini yang menurut saya sangat luar biasa,” sebut Julie Laiskodat.

Baca Juga:  Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Ratu Wulla Lawan Radikalisme Lewat Seni dan Musik

Ketua HIPMI NTT, Muhammad Ikhsan Darwis didampingi Sekretaris Wilson Liyanto dan Bendahara Restu Hardani B. Dupe serta para Pengurus lainnya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas momentum diskusi yang dihadiri Ketua Dekranasda NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat. “HIPMI NTT siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi NTT dan seluruh Pemda Kota dan Kabupaten untuk meciptakan dan membina pelaku-pelaku UMKM baru,” sebutnya.

MID sapaan akrab Muhammad Ikhsan Darwis mengatakan, HIPMI sudah terbentuk di seluruh Kota dan Kabupaten se NTT dan terus berjuang menjadi wadah berhimpunya para pegusaha muda dari semua kalangan.***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap