Doris Rihi Ajak IPMAL Bangun Flotim dari Lamahala Jaya  

156
Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi ketika hadir dan membuka kegiatan Pekan Pengabdian Masyarakat (PPM) ke XXV IPMAL Kupang di Desa Lamahala Jaya, Kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur, Kamis (4/8/2022). Foto: ProkopimFlotim

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM – Ikatan Pelajar Mahasiswa Lamahala (IPMAL) Kupang, sebagai wadah berhimpunnya generasi muda, yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa, diharapkan dapat membantu Pemerintah Flores Timur dalam Pembangunan khususnya di Desa Lamahala Jaya.

Penjabat Bupati Flores Timur, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si mengatakan itu saat membuka kegiatan Pekan Pengabdian Masyarakat (PPM) ke XXV IPMAL Kupang di Desa Lamahala Jaya, Kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur, Kamis (04/8/2022).

Di hadapan jajaran pengurus, anggota dan alumni IPMAL Kupang, Doris Alexander Rihi mengharapkan agar semua anggota yang terlibat dalam PPM ini dapat membantu Pemerintah dalam memajukan pembangunan di Lewo Tanah dengan kegiatan – kegiatan yang telah direncanakan dan memanfaatkan potensi yang ada di masyarakat serta program Pemerintah melalui peran dan porsinya masing-masing.

“Semua kita mempunyai tanggung jawab untuk membangun Flores Timur, kegiatan IPMAL Kupang merupakan suatu kesadaran bersama untuk membangun Flores Timur khususnya Lamahala. Kita punya bekal yang didapat dari lembaga pendidikan untuk mengabdi dan membantu masyarakat, IPMAL Kupang dapat menghimpun kebutuhan yang ada di desa dan disinkronkan menurut kebutuhannya. Selanjutnya gandengkan dengan musyawarah ditingkat desa dan menjadi masukan, usulan untuk pembangunan Lamahala kedepan nanti. Kalau kita berbicara secara terpisah, semuanya tidak akan terjadi,” sebut Doris Rihi.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada IPMAL Kupang yang telah melakukan kegiatan PPM ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Firdaus Al-Qorni, dalam laporan mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema “Mengusung Kesatuan Menuju Lewotana yang Damai”. Ia membeberkan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut yaitu Membenahi Pendidikan dan Memajukan Kreatifitas Masyarakat, Menciptakan Masyarakat yang Religius, Mempererat Tali Silaturahim antar masyarakat, serta Memajukan potensi masyarakat dan Memajukan Lewo Tanah.

“Kami melakukan Kegiatan–kegiatan yang konstruktif dengan memanfaatkan potensi masyarakat serta program Pemerintah melalui peran dan porsi IPMAL Kupang. Kegiatan tersebut diantaranya Penghijaun, Sunatan masal, Kewirausahaan, Pentas seni, Sosialisasi pendidikan,” sebutnya.

Hadir juga pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Flores Timur Paulus Petala Kaha, M.Si, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Andreas Kewa Ama, SH, Camat Adonara Timur Ariston Kolot Ola, S.STP, Kepala Bidang Perijinan Usaha & Pengawasan Sumber Daya Perikanan Ismail Yusup, S.Pi ; Kepala Desa Lamahala Jaya Muhammad Abduhdan dan Ketua IPMAL Kupang Lukman Ratuloly, para Imam Masjid, Tetua adat Desa Lamahala Jaya dan tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Lamahala Jaya.*/)ProkopimFlotim

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap